Selasa 02 Jun 2020 09:40 WIB

Jordi Alba Sebut Pemain Barcelona Siap Tempur

Juara bertahan Barcelona berada di puncak klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Jordi Alba
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Setelah terhenti sejak Maret lalu, dua pekan lagi, La Liga kembali bergulir. Juara bertahan Barcelona berada di puncak klasemen sementara.

Dengan mengantongi 58 poin, Barca unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up. Pertarungan diprediksi memanas hingga akhir musim 2019/2020. Dua tim dengan perseteruan klasik saling adu jotos. Jordi Alba merasa kubunya dalam kondisi siap tempur.

Baca Juga

"Kami kembali ke lapangan dengan kondisi fisik yang baik. Secara mental bahkan lebih bagus dibandingkan dengan situasi kami sebelum jeda," kata pesepak bola 31 tahun, dikutip dari Marca, Selasa (2/6).

Masih ada 11 pertandingan tersisa. Raksasa Katalan jangan sampai lengah, jika tak mau dilewati Madrid. Pada pekan ke-28 Liga Spanyol, skuat polesan Quique Setien menghadapi Real Mallorca. Duel tersebut berlangsung Iberostar Stadium, markas Mallorca, Ahad (14/6) dini hari WIB. Alba juga berbicara mengenai kerinduannya membela tim nasional Spanyol.

Sejumlah agenda bergeser karena pandemi covid-19. Salah satunya Piala Eropa edisi terkini. Kompetisi tersebut berlangsung pada 2021 nanti. Alba berharap terus berada di kamar ganti La Roja. "Setelah bersama klub anda, ada motivasi berlipat untuk memainkan peran penting di timnas," tutur eks jagoan Valencia itu. Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement