Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Jordi Alba Sebut Pemain Barcelona Siap Tempur

Selasa 02 Jun 2020 09:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Jordi Alba

Jordi Alba

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Juara bertahan Barcelona berada di puncak klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Setelah terhenti sejak Maret lalu, dua pekan lagi, La Liga kembali bergulir. Juara bertahan Barcelona berada di puncak klasemen sementara.

Baca Juga

Dengan mengantongi 58 poin, Barca unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up. Pertarungan diprediksi memanas hingga akhir musim 2019/2020. Dua tim dengan perseteruan klasik saling adu jotos. Jordi Alba merasa kubunya dalam kondisi siap tempur.

"Kami kembali ke lapangan dengan kondisi fisik yang baik. Secara mental bahkan lebih bagus dibandingkan dengan situasi kami sebelum jeda," kata pesepak bola 31 tahun, dikutip dari Marca, Selasa (2/6).

Masih ada 11 pertandingan tersisa. Raksasa Katalan jangan sampai lengah, jika tak mau dilewati Madrid. Pada pekan ke-28 Liga Spanyol, skuat polesan Quique Setien menghadapi Real Mallorca. Duel tersebut berlangsung Iberostar Stadium, markas Mallorca, Ahad (14/6) dini hari WIB. Alba juga berbicara mengenai kerinduannya membela tim nasional Spanyol.

Sejumlah agenda bergeser karena pandemi covid-19. Salah satunya Piala Eropa edisi terkini. Kompetisi tersebut berlangsung pada 2021 nanti. Alba berharap terus berada di kamar ganti La Roja. "Setelah bersama klub anda, ada motivasi berlipat untuk memainkan peran penting di timnas," tutur eks jagoan Valencia itu. Frederikus Bata

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA