Selasa 02 Jun 2020 08:40 WIB

Investasi Madrid Fokus Talenta Muda

Real Madrid telah menghabiskan lebih dari 400 juta euro dalam 10 tahun terakhir

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
selebrasi pemain real madrid setelah juara Liga Champions 2017
Foto: telegraph
selebrasi pemain real madrid setelah juara Liga Champions 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid telah menghabiskan lebih dari 400 juta euro dalam 10 tahun terakhir untuk membeli pemain dengan usia di bawah 21 tahun. Total investasi adalah 438,8 juta euro.

 

Baca Juga

Bertahun-tahun telah berlalu sejak Madrid menyelesaikan penandatanganan Sergio Canales dengan harga enam juta euro dan mulai memicu kebijakan transfer baru yang berfokus pada talenta muda.

Musim panas lalu, klub menandatangani rekor baru enam pemain di bawah usia 21 tahun untuk tim utama mereka. Selanjutnya adalah Eduardo Camavinga yang berusia 17 tahun ata Erling Haaland yang berusia 19 tahun.

Saat ini mayoritas pemain yang mengisi Stadion Santiago Bernabeu adalah pendatang baru. Melihat keberhasilan kebijakan itu, Real Madrid telah diperkuat oleh pertaruhan pada anak-anak muda yang menjanjikan untuk tumbuh dalam tim sampai mereka menjadi pemain kunci.

Hal ini menjadi lebih rumit dalam beberapa tahun terakhir, ketika bahkan anak-anak muda dapat berharga lebih dari 40 juta euro. Tetapi kasus-kasus seperti Raphael Varane (2011), Casemiro, Dani Carvajal atau Isco (2013), dan Marco Asensio atau Fede Valverde (2016) menunjukkan nilai dari pemain kunci yang semuanya berharga kurang dari 30 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement