Selasa 02 Jun 2020 08:25 WIB

Klub Serie A Akan Hadapi Jadwal Padat

Klub Serie A akan menghadapi dua laga perpekan selama sisa musim 2019/2020

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Logo Serie A
Foto: Wikipedia
Logo Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Serie A akan menghadapi dua laga perpekan selama sisa musim 2019/2020 yang kembali dimulai setelah ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. Serie A telah ditangguhkan sejak 9 Maret karena pandemi tetapi pemerintah telah memberi lampu hijau untuk memulai kembali kompetisi.

Liga mengkonfirmasi bahwa itu akan dimulai kembali pada 20 Juni dan selesai pada 2 Agustus dan akan ada pertandingan hampir setiap hari selama periode itu karena menyelesaikan 12 putaran pertandingan yang tersisa, ditambah empat pertandingan luar biasa, hanya dalam waktu lebih dari enam pekan.

Baca Juga

Mengutip dari Eurosport, Selasa (2/6), kebanyakan pertandingan akhir pekan akan berlangsung dari Sabtu hingga Senin dan pertandingan tengah pekan dari Selasa hingga Kamis.

Selain itu, akan ada sedikit perubahan pada jam kickoff. Jam kickoff tersebut berbeda-beda tergantung dengan hari pertandingannya. Misalnya untuk laga-laga pada hari Senin, jam kickoff-nya bisa malam hari pukul 21.00 waktu setempat. Opsi itu yang juga diambil untuk laga pada hari Jumat. Sementara ketika tengah pekan mulai dari Selasa, Rabu, dan Kamis, laga-laga Serie A digelar di jam 19.00 dan 21.00 waktu setempat. 

Adapun opsi jam kickoff terbanyak terjadi pada akhir pekan. Tercatat, bakal ada tiga variasi jam kickoff pada laga Sabtu dan Ahad. Mulai dari jam 17.15, 19.30, dan 21.45 waktu setempat. Opsi jam pada laga-laga akhir pekan ini yang masih menjadi perdebatan, karena ada kekhawatiran dari serikat pemain tentang kemungkinan suhu tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement