Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Philippe Coutinho Berminat Kembali ke Liga Inggris

Selasa 02 Jun 2020 08:18 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho disebut ingin kembali ke Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Philippe Coutinho disebut ingin kembali ke Liga Primer Inggris. Hal itu dikatakan oleh agennya, Kia Joorabachian. Coutinho kini bermain untuk Bayern Muenchen dengan status pinjaman dari Barcelona.

Baca Juga

"Dia memiliki keinginan untuk kembali ke Liga Premier di beberapa titik," kata Joorabchian kepada Sky Sports dikutip dari Goal.com, Selasa (2/6).

"Itu mungkin tidak terjadi tahun ini, itu mungkin terjadi tahun ini tetapi kita tidak tahu. Kami benar-benar belum membahas apa pun untuk saat ini," terangnya.

Coutinho membangun reputasinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia di Liga Inggris bersama Liverpool. Namun, gagal membangun dirinya di Barcelona setelah kepindahan dengan dana besar pada Januari 2018.

Playmaker asal Brasil itu kemudian bergabung dengan Bayern Muenchen dengan status pinjaman pada Agustus 2019 dan telah mencetak delapan gol dalam 22 penampilannya di Bundesliga.

Bayern sepertinya takkan memperpanjang masa pinjaman Coutinho yang tengah cedera. Selain itu klub juga memilih untuk tidak mengambil opsi pembelian 120 juta euro dengan sejumlah klub Liga Primer Inggris termasuk Tottenham, Arsenal maupun Liverpool.

Namun, Joorabchian bersikeras rumor tentang Barca yang menetapkan harga 70 juta poundsterling pada Coutinho, atau meminta biaya pinjaman 9 juta poundsterling tidaklah benar.

"Saya belum pernah mendengar angka-angka itu, kami tidak pernah membahas angka, tidak ada angka-angka itu yang pernah dibahas," tambahnya

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA