Selasa 02 Jun 2020 07:46 WIB

Messi Tetap Bertahan di Barcelona Hingga Musim Panas

Klausul pelepasan Lionel Messi di Barcelona akhirnya sudah tidak berlaku.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Momen Ikonik Lionel Messi
Foto: Infografis Republika
Momen Ikonik Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klausul pelepasan Lionel Messi di Barcelona akhirnya sudah tidak berlaku. Artinya, Messi bisa meninggalkan Camp Nou ke klub lain tanpa ada biaya transfer. Klusul yang merupakan bagian dari kontrak selama empat tahun bintang asal Argentina itu, ditandatangani pada 2017 dan habis pada 30 Mei lalu.

Walaupun, dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/6), La Pulga berniat bertahan di klub paling tidak sampai kontraknya habis pada musim panas tahun depan. Meskipun ia kerap ribut dengan petinggi klub selama musim ini, tak membuat Messi buru-buru meninggalkan klub yang membesarkan kariernya itu.

Baca Juga

photo
Momen Ikonik Lionel Messi - (Infografis Republika)

Petinggi Barca juga yakin pemain berusia 32 tahun itu tidak hanya akan bertahan di kontraknya saat ini. Presiden klub Josep Maria Bartomeu, bahkan yakin peraih enam kali Ballon d'Or itu bisa bertahan di klubnya lima tahun ke depan dari kontraknya habis.

Bartomeu menilai, Messi bisa saja ditawari kontrak seumur hidup, sama seperti yang ditawarkan kepada Andres Iniesta. Ia berharap negosiasi Messi dan klub segera digelar.

''Pasti itu adalah harapan semua pihak. Jika dia (Messi) merasa kuat dan ambisius, bisa memperpanjang kontrak sampai waktu yang tak ditentukan,'' ungkap Bartomeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement