Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Peluncuran Astronaut NASA Jadi Momen Promosi Mobil Tesla

Selasa 02 Jun 2020 08:18 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Tesla model X

Tesla model X

Foto: Ubergizmo
Astronaut NASA menumpang Tesla Model X.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA--Amerika Serikat (AS) kembali melakukan misi luar angkasa. Kali ini, misi itu merupakan misi kerja sama antara Badan Antariksa AS (NASA) dan perusahaan SpaceX.

Bagi sebagian orang, proses peluncuran sebuah pesawat luar angkasa tentu merupakan sebuah tontonan yang menarik. Pendiri Spacex, Elon Musk pun membaca hal itu dan menggunakan momen ini untuk mempromosikan Tesla.

Dilansir dari Inside EVs pada Senin (1/6), proses peluncuran pesawat itu pun menggunakan mobil listrik Tesla Model X. Kendaraan itu digunakan sebagai sarana transportasi astronaut dari markas menuju lauch pad.

Otomatis, kehadiran mobil itu pun cukup menarik perhatian. Apalagi, Tesla Model X merupakan sebuah SUV yang menggunakan falcon wing doors yang membuat mobil itu terlihat mutakhir dan sangat sesuai untuk digunakan dalam kegiatan yang berkaitan dengan penerbangan luar angkasa.

Dalam misi penerbangan ini, astronot NASA akan pesawat luar angkasa menuju stasiun ruang angkasa internasional (ISS). Astronot itu pun akan berada di ISS selama tiga bulan untuk menjalankan misinya. Misi ini pun otomatis jadi salah satu misi yang cukup penting bagi Tesla dan SpaceX.

Peluncuran pesawat luar angkasa itu sendiri dilakukan pada 30 Mei 2020 dengan melibatkan dua astronaut bernama Bob Behnken and Doug Hurley. Kegiatan yang juga disiarkan secara streaming itu dilakukan di Kennedy Space Center Florida milik NASA.

Soal Tesla model X, mobil ini telah diperkenalkan sejak 2015. Saat ini, Tesla Model X dipasarkan dalam dua opsi yakni varian Performace dengan daya jelajah sekitar 491 kilometer dan varian Long Range Plus dengan daya jelajah 565 kilometer.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA