Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Panduan FA Bermain Sepak Bola di Masa Normal Baru

Selasa 02 Jun 2020 07:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Liga Primer Inggris.

Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Panduan ini mengikuti anjuran pemerintah Inggris yang diterbitkan Senin kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Football Association (FA), akhirnya mengeluarkan panduan mengeluarkan panduan sepak bola di luar laga profesional. Panduan ini mengikuti anjuran pemerintah Inggris yang diterbitkan Senin kemarin. 

Baca Juga

Adapun panduan yang diberikan, kegiatan sepak bola terbuka berikut saat ini diizinkan yaitu bermain sepak bola secara individu. Misalnya, praktik keterampilan individu atau kegiatan kebugaran.

Lalu bermain sepak bola dengan keluarga atau orang lain yang tinggal di rumah. Aktivitas yang diperbolehkan adalah pelatihan sepak bola atau kegiatan kebugaran dalam kelompok yang tidak lebih dari enam orang, serta menjaga jarak sejauh dua meter.

Berbagi peralatan harus dijaga seminimal mungkin dan praktik kebersihan tangan yang kuat harus dilakukan sebelum dan sesudah aktivitas. ''Kontak fisik dengan siapa pun di luar rumah Anda tidak diizinkan, oleh karena itu bermain apa pun (kecil atau penuh) juga tidak diizinkan saat ini,'' jelas FA, dalam pernyatannya, dikutip dari laman resmi, Selasa (2/6).

FA juga minta masyarakat hindari pertemuan dalam kelompok yang terdiri dari enam orang di daerah yang sibuk atau padat. Sebab, jika terlalu sibuk dan padat, bisa membuat protokol menjaga jarak sosial sulit diterapkan.

Pelatih juga boleh menggelar sesi latihan dalam kelompok kecil hingga enam orang (termasuk pelatih). Tetapi diingatkan untuk mengikuti kebijakan pengamanan FA ketika melatih/bekerja dengan anak-anak. Ini harus mencakup menilai risiko kegiatan, mendapatkan persetujuan dari orang tua/pengasuh dan memastikan aktivitas dilakukan di hadapan orang dewasa .

''Misalnya, orang tua / pengasuh atau pelatih lain. Untuk kejelasan, orang tua/pengasuh atau pelatih tambahan tidak dimasukkan sebagai bagian dari kelompok enam orang, tetapi harus tetap melihat kegiatan,'' kata FA. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA