Selasa 02 Jun 2020 03:50 WIB

Berkarya Via Youtube dan Entrepreneurship Ala Randi Namboru

Ia memanfaatkan hobi travellingnya untuk dijadikan konten.

Randi Namboru.
Foto: Dok. Pri
Randi Namboru.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Entrepreneur asal Medan, Sumatra Utara, Randi, mulai mampu menguasai dua dunia yang kini digelutinya. Memulai dari dunia usaha, kini Randi aktif sebagai seorang YouTuber.

Pemilik akin Instagram @mister_randii ini memanfaatkan hobi travellingnya ke berbagai belahan dunia untuk dijadikan konten di kanal medsosnya. Randi menyatakan telah mengunjungi lima benua dengan total 44 negara.

“Jadi pertama kali aku buat Instagram itu, 6 tahun lalu, aku buat Instagram kontennya banyak membagikan foto-foto traveling karena aku memang hobi melancong,” ungkap Randi, Senin (1/6).

Ia kini punya 400 ribu lebih pengikut di Instagram. Selain mengunggah kegiatan traveling, ia juga banyak menyajikan video parodi baik di IG maupun di konten YouTube.

“Beberapa waktu lalu juga pernah ada satu video yang viral. Aku menunjukkan jembatan penghubung Marelan, Tembung, Pancur Batu. Padahal jembatan itu adalah Jembatan Brooklyn di New York, Amerika Serikat. Sejak video itu ‘pecah’ aku semakin memiliki banyak follower di Instagram, karena banyak yang repost dan bersyukur sekali, responnya positif dan menghibur masyarakat,” ucapnya.

Randi kini juga sedang disibukkan dengan membangun sebuah kanal YouTube yang diberi nama Namboru Channel. Kanal ini ia garap bersama sahabat-sahabatnya Rizki, Widodo, Ivan, dan Kevin.

“Kita banyak mengunggah video-video yang bertemakan parodi tentang kehidupan sehari-hari dengan dibumbui cerita-cerita halusinasi, yang membuat penonton terhibur,” ucap Randi.

“Karena peranku ini, sekarang orang-orang juga lebih kenal aku sebagai Namboru,” tambahnya.

Dalam waktu dua bulan, Namboru channel sudah mampu mendapatkan 12 ribuan subscribers dan sudah dimonetisasi, sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuknya.

“Penghasilan dari selebgram aku enggak pernah mematok ya. Kalau ada yang mengajak aku untuk endorsement atau jadi brand ambassador aku terima tapi enggak ada yang aku patok harus berapa besar yang aku dapatkan,” lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement