Selasa 02 Jun 2020 01:41 WIB

Artis Hong Kong Buat Film Tentang Pandemi

Industri hiburan di Hong Kong terganggu akibat pandemi Covid-19

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Christiyaningsih
Suasana syuting sebuah film. Industri hiburan di Hong Kong terganggu akibat pandemi Covid-19. Ilustrasi.
Foto: voa
Suasana syuting sebuah film. Industri hiburan di Hong Kong terganggu akibat pandemi Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Industri Film di Hong Kong ikut terkena dampak dari pandemi Covid-19. Harian Hong Kong, Ming Pao, melaporkan bahwa industri hiburan di negara itu telah terganggu selama hampir enam bulan karena pandemi. Imbasnya nasib para pekerja industri menjadi tidak karuan.

Menyikapi itu Asosiasi Artis Pertunjukan Hong Kong dan Asosiasi Pekerja Film Hong Kong telah bersama-sama bergandengan tangan untuk membuat film tentang pandemi. Dilansir Malay Mail, film tersebut rencananya akan dibintangi oleh Julian Cheung dan Louis Cheung. Film tersebut didanai oleh 10 rumah produksi untuk membantu menyediakan lapangan pekerjaan bagi para pekerja film yang terkena dampak.

Baca Juga

Dana sebanyak 39 juta Dolar Hong Kong terkumpul. Masing-masing rumah produksi menyumbang 30 juta Dolar Hong Kong.

Iuran itu masih ditambah dana dari pengembang Film sebanyak sembilan juta Dolar Hong Kong. Miliarder Hong Kong Joseph Lau juga ikut menyumbangkan sebesar 10 juta Dolar Hong Kong.

Presiden Asosiasi Pertunjukan Artis Hong Kong, Louis Koo, berterima kasih kepada mereka yang telah ikut untuk membantu industri hiburan. Menurutnya hanya melalui dukungan dan ketekunan yang berkelanjutan industri dapat  mengatasi kesulitan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement