Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Mike Tyson: Saya Hancur Karena Gila Perempuan

Selasa 02 Jun 2020 01:23 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Didi Purwadi

Mantan jawara tinju sejati kelas berat Mike Tyson alias Malik Abdul Azis.

Mantan jawara tinju sejati kelas berat Mike Tyson alias Malik Abdul Azis.

Foto: AP
Mike Tyson mengalami kehancuran setelah terbelit hutang Rp 334 miliar pada 2003.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan jawara tinju dunia, Mike Tyson, mengungkapkan penyebab kehancurannya setelah terbelit hutang senilai 23 juta dollar AS (Rp 334 miliar). Pola hidup yang hanya makan minun dan berhubungan dengan perempuan membuat keuangannya kacau pada 2003.

Tyson mengakui kebangkrutannya karena sering membelikan mobil mewah pada perempuan yang disukainya. Ini belum ditambah hutang karena membeli mansion dan beberapa harimau yang dipeliharanya.

''Saya beri uang ke banyak orang, berpesta, bercinta dengan banyak wanita,'' kata Tyson, seperti dilansir dari the Insider, Ahad (31/5). ''Saya gila saat itu, saya tak tahu mengapa bisa seperti itu. Saya banyak beli mobil mewah untuk perempuan.'' 

FOTO Lucunya Khabib Semasa SD, Badan Kurus Celana Kedodoran

Tyson memang sempat kembali bergelimang harta senilai 3 juta dollar AS (Rp 43 miliar) setelah berkecimpung di dunia peran. Tapi ketika berjaya di dunia tinju sejak usia 20 tahun, kekayaannya saat itu sekitar 300 juta dollar AS (Rp 4,3 triliun). Namun, semuanya ludes bahkan berujung hutang pada 2003.

''Saya di luar kendali. Saya mabuk-mabukan, main perempuan, makan sangat banyak,'' kenang Tyson.

Tyson mengakui pola hidupnya sekarang sudah tak bisa lagi seperti dulu. ''Anda tak bisa lagi seperti saat muda. Ketika anda semakin tua, hal itu sudah tak lagi menyenangkan,'' ujar Tyson yang kini berusia 53 tahun. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA