Senin 01 Jun 2020 22:01 WIB

Sembunyi dari Hiu Putih, Gordon Ramsay tak Sadar Buang Angin

Gordon Ramsay menyelam di kawasan jalan raya hiu besar saat syuting di Tasmania.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Celebrity Chef Gordon Ramsay sempat menyelam di jalur hiu putih saat syuting di Tasmania pada akhir 2019.
Foto: EPA
Celebrity Chef Gordon Ramsay sempat menyelam di jalur hiu putih saat syuting di Tasmania pada akhir 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Celebrity chef Gordon Ramsay memiliki pengalaman menegangkan saat menyelam untuk mencari lobster air tawar crayfish berukuran besar. Alih-alih menemukan crayfish, Ramsay justru menyelam dekat dengan hiu putih besar.

Kegiatan menyelam ini dilakukan di pantai Tasmania pada akhir 2019. Itu merupakan bagian dari proses syuting untuk tayangan Gordon Ramsay: Uncharted.

Baca Juga

Tujuan Ramsay menyelam adalah untuk melihat crayfish berukuran besar. Akan tetapi, Ramsay mulanya tidak menyadari bahwa lokasi penyelaman yang akan dia datangi merupakan "jalur" berenang yang sering dilewati hiu putih besar. Ramsay baru mengetahui fakta ini sesaat sebelum menyelam.

"Saya sudah memakai perlengkapan menyelam saya dan pemandu saya mengatakan, 'hati-hati, lokasi tempat kita menyelam bisa dikatakan jalan rayanya ikan hiu besar'," kata Ramsay, seperti dilansir Ace Showbiz.

Sang pemandu berpesan agar Ramsay harus segera menyelam lebih dalam ke dasar bila melihat hiu putih besar. Pemandu tersebut juga menyarankan Ramsay untuk memukul hidung hiu putih besar bila ikan tersebut mendekat.

Perkataan sang pemandu pun menjadi kenyataan. Sesaat setelah menyelam, Ramsay melihat kedatangan hiu putih besar. Ramsay pun bergegas untuk berenang ke dasar dan bersembunyi di bawah batu.

Saat bersembunyi, Ramsay menyadari ada gelembung-gelembung yang muncul di dekatnya. Mulanya, Ramsay khawatir bahwa gelembung tersebut berasal dari selang oksigennya.

"Saya bersumpah atas nama Tuhan, saya pikir gelembung-gelembung ini muncul dari selang udara saya, tetapi ternyata berasal dari bokong saya," kata Ramsay tergelak.

Meski pengalaman tersebut cukup menegangkan, Ramsay tak menyesalinya. Ramsay yang pada Januari lalu syuting di Sumatra Barat mengatakan, pemandangan yang dia saksikan saat menyelam sangat indah.

Kegiatan menyelam ini pun berhasil mengantarkan Ramsay untuk mendapatkan crayfish berukuran besar. Selesai menyelam, Ramsay dan tim mengolah dan menyantap makanan laut yang mereka tangkap sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement