Senin 01 Jun 2020 19:21 WIB

Bertambah 8, Positif Covid-19 di Sumatra Utara Kini Jadi 417

Gugus Tugas memantau Sumatra Utara masih alami peningkatan jumlah pasien Covid-19.

Covid-19 (ilustrasi). Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatra Utara masih terus meningkat dari hari ke hari.
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi). Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatra Utara masih terus meningkat dari hari ke hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatra Utara (Sumut) mengumumkan, hingga Senin masih terjadi peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah tersebut. Dari pemeriksaan PCR, jumlahnya bertambah delapan dari 409 menjadi 417 orang.

"Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut masih terus mengalami tren peningkatan dari hari ke hari," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatra Utara (Sumut) Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan, Senin.

Baca Juga

Sementara itu, Whiko mengatakan, pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh bertambah tiga orang sehingga total menjadi 148 orang sembuh. Pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, yakni dari 140 orang menjadi 150 orang.

Orang dalam pemantauan (ODP), menurut Whiko, juga naik dari data hari sebelumnya, yakni dari 476 orang menjadi 569 orang Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia hingga saat ini masih tetap dari hari sebelumnya, yakni 41 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement