Senin 01 Jun 2020 18:05 WIB

Hernandez Beberkan ‘Dosa’ David Moyes Sewaktu di MU

David Moyes datang ke Old Trafford pada Juli 2013 menggantikan Alex Ferguson

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih David Moyes.
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Pelatih David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Mantan striker Manchester United, Javier Hernandez mengatakan saat David Moyes datang ke Old Trafford, Juli 2013 menggantikan Alex Ferguson. Banyak pemain berbakat MU yang terlalu cepat disingkirkan.

Beberapa pemain yang memiliki peluang karier bisa lebih baik di Old Trafford seperti Rafael [da Silva], saya sendiri, [Danny] Welbeck, Fabio [da Silva] juga harus pergi untuk bermain.

"Manchester United "pasti" menyingkirkan pemain terlalu cepat setelah era Ferguson berakhir, menunjukkan klub baru saja memenangkan gelar dan merupakan tim yang menang." Ujarnya dilansir Reuters, Senin (1/6).

"Selain apakah [Moyes] adalah pelatih yang baik atau buruk, idenya, saya tidak akan mempertanyakan itu; masalahnya adalah saya tidak benar-benar mengerti tentang kemampuan beradaptasi ini." Lanjutnya

"Bagaimana Mungkin Anda tidak - itu tidak rendah hati - cukup pintar untuk mempertahankan setidaknya setengah dari orang dari cara itu berhasil karena [Ferguson] adalah yang terbesar sepanjang masa? "  Ujar pemain yang akrab disapa Chicharito ini.

Hernandez menambahkan bahwa ia menjadi frustrasi di bawah Moyes karena klub tidak menerima tawaran untuknya di musim panas 2013 dan lagi pada musim dingin berikutnya, sementara striker hanya memulai enam pertandingan Liga Premier selama musim 2013-14.

"[Moyes] bertahan selama tujuh bulan dia bertahan karena dia begitu keras kepala," kata penduduk asli Guadalajara.  "Dia tidak memiliki kemampuan beradaptasi dan pertumbuhan atau penerimaan itu. Anda harus tumbuh untuk berada di United." Ungkapnya.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko akhirnya pergi untuk berbicara dengan Ferguson untuk membahas kepindahan pinjaman ke Real Madrid, dengan mantan manajer menasihatinya bahwa bermain untuk Los Merengues adalah kesempatan yang sulit untuk ditolak.

Hernandez kemudian menandatangani untuk Bayer Leverkusen, sebelum kembali ke Liga Premier dengan West Ham United.  Dia pindah ke Sevilla musim panas lalu dan kemudian ke LA Galaxy pada bulan Januari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement