Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

AC Milan dan Ralf Rangnick Gelar Pertemuan Pekan Ini

Selasa 02 Jun 2020 01:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Ralf Rangnick

Ralf Rangnick

Foto: Telegraph.co.uk
AC Milan semakin dekat untuk memastikan kedatangan Ralf Rangnick

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan semakin dekat untuk memastikan kedatangan Ralf Rangnick sebagai calon potensial pelatih baru tim musim depan. Kedua pihak akan menggelar pertemuan final pekan ini. Pria asal Jerman itu dianggap cocok dengan keinginan manajemen Milan untuk menjadikan para pemain muda sebagai sosok sentral.

Mengutip dari Football Italia, pakar transfer Italia, Gianluca di Marzio, kedua pihak akan mengadakan pertemuan akhir pada pekan ini untuk memfinalisasi kedatangan Rangnick. Dia mengatakan pertemuan tatap muka antar keduanya sangat penting untuk memastikan keputusan diambil atau tidaknya tawaran tersebut.

Manajemen AC Milan merencanakan melakukan revolusi besar-besaran musim depan di tubuh klub tersebut. Untuk itu, mereka pun dengan gencar memburu Ralf Rangnick yang diproyeksikan memimpin proses perubahan tersebut.

Di sisi lain, Zvonimir Boban dipecat karena membenarkan klub telah menghubungi Rangnick pada awal Desember, hanya beberapa minggu setelah Stefano Pioli ditunjuk untuk menggantikan Marco Giampaolo.

Pertemuan ini diyakini hanyalah formalitas karena Rangnick memang sudah sangat tertarik pada pekerjaan barunya ini. Ia bahkan telah mengamati skuat Milan sejak beberapa waktu untuk menilai siapa yang layak dipertahankan maupun dilepas. Namun dia belum mengungkapkan ke publik tentang keputusannya.

Rangnick sendiri dikabarkan tidak hanya ingin berperan sebagai pelatih yang perannya terbatas mempersiapkan tim di atas lapangan. Pria 61 tahun ini juga menginginkan kekeluasaan untuk menentukan siapa pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA