Senin 01 Jun 2020 16:45 WIB

Kiprah Dwi Sasono, Hiasi Layar Lebar hingga Terjerat Narkoba

Kiprah Dwi Sasono, Hiasi Layar Lebar hingga Terjerat Narkoba

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Dwi Sasono.
Dwi Sasono.

VIVA – Nama Dwi Sasono tentu tak asing lagi di jagat hiburan Tanah Air. Kariernya berawal saat berperan menjadi Rizal di film Mendadak Dangdut pada tahun 2006 silam. Film itu merupakan garapan sutradara Rudi Soedjarwo.

Dari 10 ribu orang yang menjalani casting untuk film ini, hanya Dwi yang mampu membuat Rudi tertarik. Padahal dia juga dipersiapkan untuk memerankan tokoh 9 Naga, film Rudi sebelumnya. Namun, akhirnya Rudi memilihnya untuk membintangi Mendadak Dangdut.

Baca Juga: Dwi Sasono Positif Narkoba, Barang Bukti Ganja 16 Gram

Aktingnya berlanjut di film garapan Rudi lagi, yaitu Pocong 2 di tahun yang sama yaitu 2006, kemudian Mengejar Mas Mas pada tahun 2007 dan Otomatis Romantis tahun 2008 lalu.

Karier pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu cukup moncer dan cemerlang. Dalam ajang MTV Indonesia Movie Awards 2007, Dwi masuk dalam 3 nominasi sekaligus, yaitu Most Favorite Actor (Mengejar Mas-Mas), Most Favorite Supporting Actor (Pocong 2), serta Breaktrough Actor / Actress (Mengejar Mas-Mas).

Masih hangat namanya di dunia akting, dia pun menikah dengan personel grup vokal Be3 (dulu AB Three), Widi Mulia yang dulu pernah dipacarinya waktu masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Mereka menikah pada tanggal 4 November 2007.

Dwi Sasono dan Widi Mulia dikaruniai seorang putra, Dru Prawiro Sasono, pada 27 Mei 2008. Kemudian anak kedua berjenis kelamin perempuan, Widuri Putri Sasono, lahir pada 14 Juni 2010. Sementara anak bungsunya bernama Den Bagus Satrio Sasono lahir pada 25 Januari 2015 lalu.

Film terbaru yang diperankan oleh Dwi Sasono berjudul Buku Harianku. Dia juga beradu akting dengan istrinya sendiri. Film tersebut akan segera tayang.

Sayangnya saat ini Dwi tampak harus mendekam di balik jeruji besi. Dia positif menggunakan narkoba jenis ganja. Pria berusia 40 tahun itu ditangkap di rumahnya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, 26 Mei 2020 lalu.

Barang buktinya berupa ganja sebanyak 16 gram yang ia dapatkan dari pengedar berinisial C yang saat ini masih jadi DPO.

Di tengah puncak kariernya, Dwi Sasono mengaku menggunakan narkoba karena susah tidur dan mengisi kekosongan waktu selama pandemi virus corona atau COVID-19. Widi Mulia sendiri tak tahu menahu bahwa sang suami terjerumus di lingkaran obat-obatan terlarang.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement