Senin 01 Jun 2020 13:31 WIB

Jaga Silaturahim, FBS Gelar Halal Bihalal Daring

Pihak sekolah menghadirkan guru para alumni saat masih bersekolah di FBS.

Halal bihalal daring (ilustrasi)
Foto: dokpri
Halal bihalal daring (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 yang tengah melanda saat ini membuat semua kegiatan sekolah dilakukan secara daring. Selain kegiatan belajar mengajar, kegiatan halal bihalal menyambut Idul Fitri 1441 Hijriyah juga digelar dengan memanfaatkan teknologi digital.

Keluarga besar Fatih Bilingual School (FBS) menggelar acara halal bihalal alumni lintas generasi yang diadakan pada hari Senin (1/6). Halal bihalal secara daring ini dilakukan untuk menjaga tali silaturahim dan melanjutkan kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya.

"Para alumni sangat bersyukur dengan adanya acara ini, karena dapat dipertemukan dengan teman-teman yang ada di penjuru dunia hingga bisa berbagi pengalaman," kata Vice Principal of Student Affairs for MIddle & High School FBS, Syariful Amri Ahad (31/5).

Pada acara ini pihak sekolah menghadirkan guru para alumni saat masih bersekolah di FBS yang sudah pindah dan menyebar di seluruh penjuru dunia, seperti di Jerman, Amerika, Swedia, Turkmenistan, dan lain sebagainya. "Kami harapkan rangkaian acara ini mampu memupuk jalinan silaturahmi selama pandemi di antara elemen keluarga besar FBS," ujarnya dalam siaran pers, Senin.

Pihak sekolah juga mengadakan program untuk para orang tua dan siswa lintas jenjang dari SD-SMP sampai dengan SMA melalui acara halal bihalal daring pada tanggal 25 Mei 2020. Sehari sebelumnya juga digelar acara serupa untuk internal karyawan, guru dan staf pada tanggal 24 Mei 2020.

Hal ini dilakukan karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk menggelar acara-acara secara terbuka yang biasanya rutin diadakan setiap tahun dalam bulan Ramadhan dan Lebaran. Acara ini juga digelar untuk mendukung penuh imbauan pemerintah untuk melaksanakan seluruh aktivitas dari rumah.

Sebelumnya, keluarga besar Fatih Bilingual School juga menggelar acara ngabuburit daring pada tanggal 10 Mei 2020 dengan menggunakan platform Zoom dan diikuti oleh guru, staf dan karyawan.

Ngabuburit daring untuk alumni dibagi berdasarkan kelulusan, yaitu pada tanggal 16 Mei untuk angkatan lulus tahun 2017, 2018 dan 2019, pada tanggal 17 Mei untuk angkatan 2014, 2015 dan 2016, pada tanggal 20 Mei untuk angkatan 2011, 2012, dan 2013 serta pada tanggal 21 Mei untuk angkatan 2008, 2009, 2010.

Acara ngabuburit daring alumni diisi berbagai rangkaian agenda seperti pembacaan ayat suci Alquran, sambutan, games, dan ngobrol santai yang dimulai pada pukul 16.30 hingga pukul 18.45 WIB. "Biasanya diakhiri dengan doa buka puasa bersama," kata Vice Principal of Student Affairs for Elementary FBS, Fitriyanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement