Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

10 Film tentang Alien Terbaik Sepanjang Masa

Senin 01 Jun 2020 12:24 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan ET.

Salah satu adegan ET.

Foto: Universal Studios.
Film bertema alien memiliki jalan cerita yang sangat beragam.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kisah mengenai alian dan kehidupan luar angkasa selalu menarik untuk diikuti. Tak heran ada banyak sekali film fiksi ilmiah yang mengangkat tema alien dan luar angkasa.

Film-film bertema alien memiliki jalan cerita yang sangat beragam. Mulai dari penyerbuan luar angkasa, penemuan intergalaksi, hingga kisah pertemanan manusia bumi dengan alien. Teknologi CGI yang mampu menghasilkan visual memukau juga membuat film-film bertema alien semakin menarik untuk ditonton.

Dari beragam film bertema alien yang ada, laman Esquire merangkum 10 film bertema alien terbaik sepanjang masa. Berikut ini adalah kesepuluh film tersebut:

1. Alien (1979)

Film bergenre fiksi ilmiah horor yang disutradarai oleh Ridley Scott ini berkisah mengenai kru pesawat luar angkasa komersil Nostromo. Para kru menyadari bahwa pesawat mereka diserang oleh makhluk luar angkasa yang mematikan.

2. E.T. (1982)

Penggemar film bertema alien juga tak boleh melewatkan film E.T. karya Steven Spielberg ini. E.T. merupakan perpaduan antara fiksi ilmiah dan film keluarga yang menghadirkan kisah hangat mengenai persahabatan sebuah keluarga dengan alian yang terdampar di pekarangan rumah mereka dan merindukan planet asalnya.

3. Invasion of the Body Snatchers (1956)

Invasion of the Body Snatchers merupakan film fiksi ilmiah horor yang disutradari oleh Don Siegel. Film ini berfokus pada seorang dokter di California yang menceritakan kembali mengenai penyerbuan alien yang menguasai kampung halamannya, memburu manusia dan mengubah manusia menjadi seperti zombi.

4. The Thing (1982)

Film arahan John Carpenter ini dinilai sebagai film fiksi ilmiah dengan efek spesial terbaik pada masanya. Film ini berkisah tentang kru peneliti di Antarktika bertemu dengan makhluk asing yang mampu mengubah bentuk menjadi apa pun seperti objek yang dimangsa. Makhluk asing ini berupaya untuk membunuh kru peneliti tersebut satu per satu.

5. The Day the Earth Stood Still (2008)

Film The Day the Earth Stood Still  berkisah tentang kedatangan alien humanoid bernama Klaatu di bumi. Klaatu tiba di bumi bersama pengawal robotnya bernama Gort. Demi menyampaikan pesan penting, Klaatu mematikan daya dunia selama satu hari untuk membuat bumi diam.

6. Close Encounters of the Third Kind (1977)

Film fiksi ilmiah lain karya Stepven Spielberg ini menghadirkan nuansa yang lebih manusiawi terkait kisah pertemuan dengan makhluk luar angkasa. Film ini berkisah mengenai pertemuan petugas listrik Roy Neary dengan UFO yang kemudian mengubah kehidupannya.

7. Predator (1987)

Aktor Arnold Schwarzenegger berperan sebagai pimpinan tim militer Perang Vietnam yang memiliki misi penyelamatan di hutan Amerika Tengah. Di tengah hutan tropis yang lebat, tim militer ini menyadari bahwa mereka menjadi target dari alien predator yang mematikan.

8. Edge of Tomorrow (2014)

Tom Cruise dan Emily Blunt berperan sebagai dua tentara yang bertugas untuk melindungi Bumi dari serangan alien. Keduanya berhasil menemukan celah paradoksal di mana mereka bisa kembali ke suatu waktu setiap kali mereka mati. Hal ini membantu mereka untuk semakin dekat kepada alien-alien tersebut.

9. Signs (2002)

Film karya M Night Shyamalan ini berkisah mengenai konsekuensi yang terjadi setelah kemunculan crop circle misterius di lahan pertanian Pennsylvania milik mantan pendeta. Film ini tak hanya menawarkan kisahyang menegangkan, tetapi juga eksplorasi mengenai keyakinan dan keluarga.

10. War of the Worlds (2005)

Kisah ini menampilkan aktor Tom Cruise sebagai seorang ayah yang sudah bercerai bernama Ray Ferrier. Meski sudah bercerai, Ray berupaya sekuat tenaga untuk melindungi keluarganya dari penyerbuan makhluk luar angkasa. Duet Tom Cruise dan Dakota Fanning yang berperan menjadi anak Ray mampu memberikan kesan yang tak terlupakan. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya HG Wells pada 1898 dan disutradarai oleh Steven Spielberg.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA