Senin 01 Jun 2020 17:05 WIB

ASN di Bekasi Segera Ngantor, Kecuali 2 Kategori Ini

Seluruh ASN di Bekasi Segera Ngantor, Kecuali 2 Kategori Ini

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Seluruh ASN di Bekasi Segera Ngantor, Kecuali 2 Kategori Ini
Seluruh ASN di Bekasi Segera Ngantor, Kecuali 2 Kategori Ini

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Seluruh ASN di Bekasi akan segera kembali bekerja di kantor. Namun, ada dua kategori yang akan tetap bekerja dari rumah atau Work from Home.

Pemerintah Kota Bekasi masih terus menggodok regulasi penerapan adaptasi New Normal atau tatanan hidup baru di masa Pandemi Covid-19. Selain membuka roda perekonomian, ASN juga secara bertahap akan kembali berkantor.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi Karto mengemukakan, ASN di lingkungan Pemkot Bekasi akan kembali berkantor. Dengan catatan, pegawai yang berusia di atas 50 tahun dan memiliki riwayat penyakit tetap Work From Home (WFH).

Pegawai dengan usia 50 tahun tidak bisa bekerja di kantor, tetap WFH. Juga demikian usia produktif yang mengidap penyakit tetap WFH, kata Karto di Kompleks Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (1/6/2020).

Karto menjelaskan, seluruh kantor pelayanan masyarakat di Kota Bekasi akan kembali aktif. Namun, tetap mengedepankan protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19.

Ada batasan pemohon bila ingin mengurus berkas. Tetapi saat ini pemerintah daerah masih menunggu kebijakan yang dikeluarkan dengan Peraturan Wali Kota, kata Karto.

Selama WFH beberapa bulan ini, ASN Kota Bekasi masih tetap bekerja dari rumah. Pekerjaan mereka juga masih terfokus dalam penangan Covid-19 di Kota Bekasi.

Berkantor juga nantinya masih terfokus pada penanganan Covid-19, tuturnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement