Senin 01 Jun 2020 10:16 WIB

La Liga: Selesaikan Musim Butuh Lima Pekan

La Liga telah mengkonfirmasi tanggal untuk sisa pertandingan musim 2019/20

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Liga Spanyol
Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- La Liga telah mengkonfirmasi tanggal untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang sempat ditangguhkan akibat pandemi virus Corona. La Liga berharap dapat menyelesaikan 11 pertandingan terakhir dari kampanye 2019/20 hanya dalam waktu lima pekan. Laga antara Sevilla dan Real Betis akan menjadi laga pembuka pada 11 Juni mendatang.

Sementara itu Barcelona akan bertandang ke Real Mallorca pada pertandingan pertama mereka pada 13 Juni. Real Madrid berada di urutan kedua akan melawan Eibar dan Athletic Bilbao melawan Atletico Madrid sehari kemudian.

Baca Juga

Kemudian, pertandingan tengah pekan akan menyajikan laga antara Barcelona kontra Leganes pada 16 Juni dan Real Madrid melawan Valencia pada 18 Juni. Salah satu laga menonjol yang tersisa di kalender adalah Barcelona melawan Atletico Madrid, yang telah dijadwalkan untuk 1 Juli.

Jadwal akhir pekan akan dimulai pada pukul 17.00, 19.30 dan 22.00 waktu setempat dengan slot kick-off paling awal disediakan untuk permainan yang dimainkan di utara negara di mana suhu musim panas agak lebih sejuk. Slot kick-off keempat pukul 13.00 juga akan digunakan ketika kondisi cuaca mendukung. Sementara itu, pertandingan tengah pekan akan dimulai pukul 19.30 dan 22.00.

Pihak berwenang berharap untuk menyelesaikan sisa 11 pertandingan hanya dalam waktu lima pekan, dengan putaran final pertandingan akan berlangsung pada 19 Juli.

Meskipun pertandingan akan dimainkan secara tertutup, La Liga telah meminta penggemar untuk mengunggah rekaman diri mereka bertepuk tangan untuk tim favorit mereka. Rekaman kemudian akan dicampur bersama dan dimainkan melalui pengeras suara di menit ke-20 pertandingan tim mereka.

"Pendukung di tribun membuat sepakbola lengkap tetapi sekarang, karena alasan di luar kendali mereka, mereka tidak akan bisa berada di sana," kata presiden La Liga Javier Tebas dikutip dari Goal.com, Senin (1/6).

"Kami telah menciptakan inisiatif ini untuk membantu para penggemar menjadi bagian dari kembalinya La Liga dan juga sebagai kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan dukungan mereka kepada para pahlawan pandemi Covid-19," lanjut dia.

"Kami ingin mereka merasa dekat dengan tim mereka, bahkan jika mereka tidak mungkin ada di stadion yang mendukung mereka, dan bagi para pemain untuk merasakan dukungan dari para penggemar mereka," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement