Senin 01 Jun 2020 07:31 WIB

Eks Juventus: Bagus untuk Italia Bila Ada Tim Lain Juara

Juara bertahan Juventus mendapat perlawanan ketat dari Lazio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Selebrasi Aaron Ramsey usai cetak gol untuk Juventus.
Foto: EPA Images
Selebrasi Aaron Ramsey usai cetak gol untuk Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Setelah dipastikan kembali bergulir, perbincangan mengenai perebutan scudetto Serie A musim ini, mulai terdengar. Juara bertahan Juventus mendapat perlawanan ketat dari Lazio. Kompetisi terelit ranah Italia, terhenti di pekan ke-26.

Juve di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 63 poin, pasukan hitam putih unggul sebiji angka atas Biancoceleste di tangga kedua. Mantan penggawa si Nyonya Tua, Liam Brady diminta mengomentari situasi ini.

Baca Juga

Eks gelandang serang Republik Irlandia menilai skuat polesan Maurizio Sarri bisa kembali menggenggam trofi. Namun, Serie A bisa terlihat lebih kompetitif jika ada yang bisa menjungkalkan Raksasa Turin itu.

"Akan sangat bagus bagi sepakbola Italia, jika tim lain yang menang," kata Brady kepada Rai Radio Uno, dikutip dari Football Italia, Senin (1/6).

Pernyataan tersebut bukan sebuah kebencian. Ia hanya mencoba melihat dari berbagai sisi. Sebelumnya Juventus telah meraih delapan gelar Serie A secara beruntun. Sebagai salah satu liga terbaik dunia, kompetisi terelit Negeri Piza harus menyajikan persaingan keras para kontestannya.

"Sangat mengecewakan untuk mengatakannya. Tapi saya pikir akan baik bagi Italia, jika tim selain Juve, memenangkan scudetto musim ini," tegas Brady yang juga pernah berkostum Inter Milan itu. Lazio berada di garis terdepan. Setelahnya Inter di peringkat ketiga. Nerazzurri yang baru memainkan 25 pertandingan, tertinggal sembilan angka dari Juve. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement