Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

BMH Serahkan Hibah Tanah ke Pesantren Hidayatullah Bintan

Ahad 31 May 2020 23:54 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan  hibah tanah seluas 3 hektar untuk pengembangan Pesantren Hidayatullah di Bintan.

Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan hibah tanah seluas 3 hektar untuk pengembangan Pesantren Hidayatullah di Bintan.

Foto: Dok BMH
Hibah tanah seluas 3 ha itu untuk pengembangan pendidikan dan dakwah.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- Laznas BMH terus melakukan program kebaikan untuk umat sekalipun Ramadhan baru berlalu sepekan ini.

"Alhamdulillah, Ahad  (31/5), Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau kembali beraktivitas, menjalankan program kebaikan untuk umat dalam wujud penyerahan hibah tanah untuk pengembangan Pesantren Hidayatullah di Bintan, Kepulauan Riau," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

BMH  menyerahkan tanah seluas 30.000M² alias 3 hektar untuk pengembangan program dakwah dan pendidikan Pesantren Hidayatullah Bintan, Kepulauan Riau.  Tepatnya di Jl. Tanjung Uban KM 27, Teluk Bakau, Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau 29151.

"Alhamdulillah, lokasi kita saat ini sudah sangat memadai untuk membangun layanan dakwah dan pendidikan umat. Ada sekitar 5 hektar lebih.  Insya Allah dengan tambahan lahan hibah dari para muhsinin ini kami relatif lebih leluasa untuk mengatur rencana tata ruang pesantren,’  ungkap Ustdz Humaidi selaku Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah Bintan.

"Tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap pengurus BMH Kepulauan Riau yang telah menjadi perantara kebaikan bagi kaum muhsinin dalam mengambil peran proyek amal jariyah ini.  Salam hormat dan  terima kasih tak terhingga  juga kami sampaikan kepada para donatur yang telah mendermakan sebagian  hartanya untuk pembebasan lahan tersebut. Hanya kepada Allah SWT kami berharap balasan terbaik atas kebaikan semuanya," imbuhnya.

Laznas BMH Kepulauan Riau membuka program hibah tanah ini berlangsung selama setahun.

"Tidak terasa, setahun pas, program ini sukses. Satu harapan semoga kelak di tempat ini lahir ribuan santri penuntut ilmu yang mencerahkan umat, rakyat, bangsa dan negara," harap Aziz.

Secara simbolis, penyerahan tanah hibah ditandai dengan penyerahan berkas berupa sertifikat tanah dari BMH kepada Pesantren Hidayatullah Bintan.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA