Senin 01 Jun 2020 06:13 WIB

Abdel: Mamah Dedeh Bukan Sekadar Rekan Kerja, Tapi Orang Tua

Mamah Dedeh sudah empat kali diberitakan meninggal dunia.

Rep: Rahayu Marini Hakim/ Red: Karta Raharja Ucu
Ustazah Mamah Dedeh berpose untuk Republika disela-sela aktivitas tausiyah pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (31/12).
Foto: Thoudy Badai_Republika
Ustazah Mamah Dedeh berpose untuk Republika disela-sela aktivitas tausiyah pada gelaran Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadzah kondang, Mamah Dedeh menanggapi santai kabar hoax tentang kematian dirinya beberapa waktu lalu. Bahkan, saat rekan kerjanya di suatu program televisi, Abdel Achrian ingin memastikan kabar tersebut dengan meneleponnya, Mamah Dedeh menjawab sambil bergurau.

"Kita udah empat kali nih, Del, diberitain (meninggal dunia). Mamah lagi goreng tempe nih," kata Abdel menirukan ucapan Mamah Dedeh saat ia meneleponnya.

Komedian kelahiran 49 tahun silam itu menyebut Mamah Dedeh bukan sekadar rekan kerja. Ia sudah menganggap Mamah Dedeh yang dikenalnya sejam 2007 sebagai orang tua kandungnya sendiri. Bahkan Abdel berkata seluruh keluarganya dan Mamah Dedeh sudah saling kenal hingga melaksanakan ibadah haji bersama-sama.

Baca Juga: Mamah Dedeh, Rutin Sedekah Beras dan Umrohkan Ratusan Orang

Kepada Republika, Abdel mengaku cukup kaget dengan kabar meninggalnya Mamah Dedeh. Karena itu, ia langsung mencoba menghubungi anak-anak Mamah Dedeh karena mengaku takut jika menelpon ustadzah kelahiran Ciamis tersebut.

“Mama Dedeh kan sudah sering ya diberitain begitu, saya sendiri udah denger sebanyak empat kali. Meskipun seperti itu, tetep kita kaget juga, jadi kita telepon anak-anaknya. Takut kalau nelepon nomor mamah langsung. Eh gak diangkat, kita jadi gimana gitu ya, jadi kita telepon Mamah langsung,” kata Abdel saat dihubungi Republika, Sabtu (30/5).

Abdel menyebut Mamah Dedeh dalam keadaan sehat ketika diteleponnya. Kabar meninggalnya Mamah Dedeh yang tersebar lewat pesan berantai WhatApp, kata Abdel, ternyata hanya kesalapahaman. Abdel berkata, setelah diselidiki, memang benar ada orang bernama Dedeh yang meninggal dunia, tetapi bukan Mamah Dedeh.

“Untuk kasus yang terakhir itu, hanya salah persepsi orang aja. Kita gak tahhu untuk yang sebelumnya tapi yang terakhir ini gak ada kesengajaan bikin berita bohong. Hanya salah tangkep aja,” ujarnya.

Mamah Dedeh, kata Abdel sudah santai saat menanggapi berita meninggal dunia dirinya. Saat dihubungi oleh dirinya, Mamah Dedeh bahkan sudah santai dan hanya tertawa saat menanggapinya.

“Terakhir telepon masalah ini nyantai aja mamah. Nerima (kabar hoax meninggal dunia) udah ketawa-ketawa aja,” ucap Abdel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement