Ahad 31 May 2020 21:40 WIB

Berbatov Jagokan Munchen Jadi Juara Liga Champions

Berbatov merujuk pada keberhasilan Munchen mencuri kemenangan di markas Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Dimitar Berbatov
Foto: REUTERS
Dimitar Berbatov

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker Manchester United (MU), Dimitar Berbatov, menilai, Bayern Munchen memiliki keuntungan tersendiri di sisa Liga Champions musim ini. Alhasil, eks striker Bayer Leverkusen itu menjagokan Die Bayern untuk bisa menjadi yang terbaik di pentas Liga Champions musim ini.

''Apabila Liga Champions musim ini kembali dilanjutkan, maka saya cenderung menjagokan Bayern Munchen untuk bisa menjadi juara. Mereka selalu menampilkan sepak bola tingkat tinggi dan pemain-pemain berkualitas. Cara mereka mengalahkan Chelsea di laga terakhir benar-benar luar biasa. Mereka melakukannya dengan begitu mudah,'' kata Berbatov seperti dikutip Reuters, Ahad (31/5).

Top skorer Liga Primer Inggris musim 2010/2011 itu merujuk pada keberhasilan Munchen mencuri kemenangan di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Februari lalu. Tidak tanggung-tanggung, di laga tersebut, Muenchen sukses menggasak tim tuan rumah, 3-0.

Sayangnya, akibat pandemi Covid-19, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan menghentikan sementara Liga Champions pada musim ini. Hingga kini, meski sejumlah liga top Eropa telah mengumumkan melanjutkan kembali kompetisi musim ini, tapi UEFA belum memberikan kepastian soal kelanjutan Liga Champions, termasuk tanggal penyelenggaran laga leg kedua babak 16 besar, Bayern Munchen kontra Chelsea.

Selain didukung pemain-pemain mumpuni dan sistem permainan yang atraktif, Berbatov juga menyebut, Munchen memiliki keuntungan tersendiri di pentas Liga Champions musim ini. Keputusan Bundesliga untuk melanjutkan kompetisi Liga Jerman pada pertengahan bulan lalu, lebih cepat dibandingkan liga top Eropa lainnya, dianggap bakal menguntungkan Die Bayern.

''Saya tidak tahu bagaimana dampak penghentian sementara kompetisi pada setiap klub. Namun, Munchen memiliki keuntungan tersendiri karena mereka sudah kembali merumput. Para pemain Munchen akan mendapatkan kebugaran pertandingan dan ketajaman lebih dulu dari para pesaingnya di kompetisi Eropa. Karena itu, saya tidak terkejut apabila mereka menjadi salah satu tim favorit juara Liga Champions musim ini,'' jelas Berbatov.

Munchen memang tidak perlu waktu lama untuk bisa langsung tancap gas begitu Bundesliga musim ini kembali dilanjutkan. Tiga kemenangan beruntun ditorehkan Muenchen, termasuk saat membungkam seteru sengitnya dalam perburuan titel Bundesliga musim ini, Borussia Dortmund, 1-0, akhir bulan lalu. Pun saat berpesta gol ke gawang Fortuna Dusseldorf, 5-0, Sabtu (30/5) kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement