Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

Thursday, 11 Zulqaidah 1441 / 02 July 2020

La Liga Spanyol Bergulir, Messi Bicara Tentang Covid-19

Ahad 31 May 2020 20:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Penyerang Barcelona Lionel Messi.

Penyerang Barcelona Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Messi mengatakan bukan hanya sepak bola yang mengalami perubahan akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Menjelang dibuka kembali kompetisi La Liga Spanyol 2019/2020, megabintang Barcelona Lionel Messi angkat bicara tentang dampak pandemi virus corona yang menghantui setiap sendi kehidupan masyarakat dunia. Covid-19 telah menyerang hampir sekitar 6,1 juta orang di seluruh dunia dan diklaim sebanyak 372.000 meninggal dunia pada tahun ini. 

Baca Juga

Lionel Messi mengatakan awan ketidakpastian di sekitar dunia sepak bola dan kegiatan sehari-hari lainnya adalah sesuatu yang harus dilakukan orang pascavirus corona. "Hampir semua dari kita dibiarkan dengan keraguan tentang bagaimana dunia akan terjadi setelah semua yang terjadi. Di luar kurungan dan situasi yang mengejutkan kita, banyak orang mengalami masa yang sangat sulit," kata Messi dilansir Sportkeeda, Ahad (31/5).

Messi mengaku banyak hal negatif yang terjadi setelah dunia dihantam badai virus corona. Namun, bukan hanya sepak bola yang mengalami perubahan dan kerugian akibat munculnya virus mematikan asal Wuhan, China.

"Saya pikir hidup secara umum tidak akan sama lagi seperti sebelumnya," sambung peraih enam titel Bola Emas.

Kini, Messi tengah bersiap menjalani lanjutan kompetisi La Liga Spanyol. Sebelumnya, otoritas liga telah resmi mengumumkan bahwa kompetisi elit Negeri Matador akan kembali bergulir pada 11 Juni mendatang.

Langkah La Liga ini mengikuti kompetisi top Eropa lainnya yang juga sudah memutuskan untuk kembali menggelar lanjutan sisa pertandingan musim 2019/2020, seperti Bundesliga Jerman, Liga Primer Inggris dan Serie A Italia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA