Ahad 31 May 2020 18:44 WIB

Pasar Cisalak Depok Ditutup Usai 4 Pedagang Positif Covid-19

Pasar Cisalak Depok Ditutup Usai 4 Pedagang Positif Covid-19

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Depok: Pasar Cisalak Depok Ditutup Usai 4 Pedagang Positif Covid-19
Depok: Pasar Cisalak Depok Ditutup Usai 4 Pedagang Positif Covid-19

DEPOK, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 4 pedagang di Pasar Cisalak, Kota Depok, diketahui terpapar Covid-19 usai menjalani rapid test dan metode pengambilan sample Swab pada Sabtu (16/5/2020).

Pemerintah Kota Depok pun langsung menutup pasar tradisional tersebut selama 2 hari, terhitung mulai 31 Mei hingga 1 Juni 2020.

"Sekarang langkah kami melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan luar dan dalam Pasar Cisalak," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo, ketika dikonfirmasi, Minggu (31/5/2020).

Denny mengatakan, Pasar Cisalak hari ini telah ditutup dan tidak ada aktivitas masyarakat.

"Mulai hari ini dan besok pasar tradisional Cisalak ditutup sehingga tidak ada kegiatan jual beli di dalam ataupun lingkungan pasar seperti di jalan Koja dan Ohan," kata Juru Bicara Harian Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok Zamrowi Hasan mengatakan, penutupan Pasar Cisalak dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung maupun pedagang.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement