Ahad 31 May 2020 18:13 WIB

Tanpa Haaland dan Dahoud, Dortmund Patut Waspadai Padeborn

Dortmund juga baru saja menelan kekalahan menyakitkan atas rival abadi Muenchen.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund berambisi untuk mengamankan kemenangan saat berkunjung ke markas Paderborn pada lanjutan Bundesliga Jerman Spielteg 30 yang berlangsung di Arena Benteler, Ahad (31/5) malam WIB. Jelang bentrokan melawan Padeborn, Dortmund harus kehilangan dua pilar penting mereka Erling Braut-Haaland dan Mohammad Dahoud. 

Keduanya mengalami cedera saat menelan kekalahan atas Bayern. Khusus bagi Haaland, absennya penyerang muda asal Norwegia merupakan pukulan telak bagi Dortmund. Sebab, Haaland tengah on fire dengan gelontoran 10 gol dari 11 peetandingan.

Baca Juga

Di sisi lain, pasukan Lucien Favre baru saja menelan kekalahan menyakitkan atas rival abadi Bayern Muenchen 0-1. Kekalahan tersebut membuat posisi Die Borussien tertahan di peringkat kedua. 

Kendati demikian, Favre meminta anak asuhnya untuk segera fokus pada pertandingan selanjutnya. "Kami ingin terus berjalan seperti yang telah kami lakukan di paruh kedua musim ini, seperti yang kami lakukan setelah Corona memulai kembali. Sekarang kami harus fokus pada pertandingan berikutnya," kata Favre dikutip laman resmi klub, Ahad (31/5).

Sebagai pengganti Haaland dan Dahoud, Favre memiliki dua pemain yang dapat diandalkan untuk beberapa laga ke depan. Kabarnya, pelatih berusia 62 tahun siap menunjuk Jodan Sancho dan Emre Can.

"Kami punya orang-orang yang kembali sedikit demi sedikit. Khususnya Sancho dan Emre Can."

Dortmund patut waspada saat bertamu ke markas Padeborn. Sebab, tim besutan Steffen Baumgart sedang dalam performa apik. Dalam tiga laga terakhir, mereka tak pernah menelan kekalahan dan hanya kebobolan satu gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement