Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

United Disebut Tertarik Ide Pertukaran Pogba dengan Rabiot

Ahad 31 May 2020 17:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juventus siap menyertakan Adrien Rabiot sebagai bagian dari kepindahan Pogba.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus belum menyerah untuk bisa membawa kembali Paul Pogba ke Stadion Allianz, Turin. Kini, Si Nyonya Tua dikabarkan telah melayangkan penawaran baru kepada Manchester United (MU) terkait kemungkinan kepindahan gelandang timnas Prancis tersebut. 

Baca Juga

Juventus siap menyertakan gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot, sebagai bagian dari kepindahan Pogba. Si Nyonya Tua berharap United bersedia melakukan pertukaran pemain secara langsung antara Rabiot dengan Pogba. 

Meski bakal disertai dengan uang tunai sebagai tambahan kompensasi transfer, Si Nyonya Tua berharap angkanya tidak terlalu besar. Ide ini kabarnya disambut baik oleh manajemen United. 

Seperti dilansir Calciomercato, United tertarik dengan ide pertukaran Rabiot dengan Pogba dengan tamabahan sejumlah uang tunai. "Kendati begitu, masih ada sejumlah potensi kendala yang muncul terkait rencana pertukaran Rabiot dan Pogba ini," tulis laporan Calciomercato seperti dilansir Express, Ahad (31/5).

Setidaknya ada dua hal yang berpotensi membuat pertukaran dua gelandang asal Prancis menemui kegagalan. Pertama soal perbedaan valuasi atau banderol transfer Rabiot. Juventus disebut-sebut bersikeras untuk membanderol gelandang berusia 25 tahun itu tidak kurang dari 27 juta pound. 

Namun, United dikabarkan bakal keberatan dengan banderol transfer tersebut. Artinya, Juventus masih harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk bisa memboyong Pogba. Selain itu, ada pula potensi kendala berupa tingginya gaji Rabiot.

photo
Adrien Rabiot - (EPA)

Direkrut Juventus dengan status free transfer pada awal musim ini, mantan gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu menerima gaji berkisar lima hingga enam juta pound per tahun. United pun dikabarkan belum siap membayar gaji Rabiot tersebut. "Namun, semua kendala ini tengah dibahas dan dinegosiasikan antara kedua klub," tulis laporan Calciomercato.

Sempat mengungkapkan keinginannya mencari tantangan baru di klub lain, Pogba memang dikabarkan bakal segera hengkang dari Manchester United. Dalam beberapa bulan terakhir, gelandang berusia 27 tahun itu terus disebut-sebut tengah diminati Real Madrid dan Juventus. 

Buat Pogba, Juventus bukanlah klub yang asing. Jebolan tim junior United itu sempat empat musim memperkuat Si Nyonya Tua, tepatnya dari 2012 hingga 2016. Pada awal musim 2016/2017, United akhir meminang Pogba dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA