Ahad 31 May 2020 17:56 WIB

Roket SpaceX Berhasil Meluncur Bersama Dua Astronot NASA

Roket SpaceX diawaki dua Astronot veteran NASA Robert Behnken dan Douglas Hurley..

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Yogi Ardhi

Roket SpaceX Falcon 9, yang diawaki astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken meluncur ke angkasa dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5) waktu setempat. (FOTO : AP/John Raoux)

Dua astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken sesaat sebelum peluncuran roket SpaceX Falcon 9 di Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5) waktu setempat. (FOTO : AP/John Raoux)

Roket SpaceX Falcon 9, yang diawaki astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken meluncur ke angkasa dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5) waktu setempat. (FOTO : AP/Bill Ingalls)

Presiden Trump menyaksikan langsung peluncuran Roket SpaceX Falcon 9, yangi awaki astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken meluncur ke angkasa dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5) waktu setempat. (FOTO : AP/Alex Brandon)

Penonton menyaksikan moment peluncuran Roket SpaceX Falcon 9 yang diawaki astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken meluncur ke angkasa dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5) waktu setempat. (FOTO : AP/Charlie Riedel)

Roket SpaceX Falcon 9 yang diawaki astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken meluncur ke angkasa dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5) waktu setempat. (FOTO : AP/Bill Ingalls)

Roket SpaceX Falcon 9 yang diawaki astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken meluncur ke angkasa dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5) waktu setempat. (FOTO : AP/Chris O'Meara)

Roket SpaceX Falcon 9 yang diawaki astronot NASA Doug Hurley dan Bob Behnken meluncur ke angkasa dari Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida, Sabtu (30/5) waktu setempat. (FOTO : AP/Charlie Riedel)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedirgantaraan Amerika Serikat (AS) mencatatakan sejarah baru. Badan Antariksa AS (NASA) melanjutkan perjalanan luar angkasa manusia dengan peluncuran roket SpaceX. Peluncuran dilakukan Sabtu (30/5) di Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida AS.

Peluncuran ini merupakan upaya kedua yang dilakukan setelah rencana peluncuran tertunda pada Rabu (27/5) karena cuaca buruk. Ini adalah peluncuran pertama kembali setelah misi Space Shuttle dihentikan tahun 2011.

Dalam peluncuran misi, dua astronaut NASA ke stasiun ruang angkasa internasional (ISS) menggunakan kapsul Crew Dragon yang menempel pada roket Falcon 9 milik SpaceX. Dua astronaut yang dikirim NASA ke luar angkasa kali ini adalah astronot veteran bernama Robert Behnken (49) dan Douglas Hurley (53). Mereka memang bekerja untuk NASA.

sumber : Republika, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement