Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Kementerian Kesehatan Spanyol Izinkan Latihan Tim Penuh

Ahad 31 May 2020 12:16 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Real Madrid mulai menggelar latihan di Valdebebas, Senin (11/5).

Real Madrid mulai menggelar latihan di Valdebebas, Senin (11/5).

Foto: Dok REAL MADRID
Pihak berwenang secara bertahap melonggarkan pembatasan sosial untuk tim sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan Spanyol telah menyetujui dimulainya kembali sesi pelatihan tim penuh pada Senin (1/6). La Liga direncakan akan mulai kembali pada 11 Juni dengan derbi antara Sevilla dan Real Betis sebagai laga pembuka. Pihak berwenang secara bertahap melonggarkan pembatasan sosial untuk tim sepak bola.

Baca Juga

"Klub olahraga profesional atau perusahaan terbatas olahraga dapat melakukan sesi pelatihan lengkap yang ditujukan untuk modalitas olahraga tertentu, sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan kebersihan yang sesuai," bunyi pernyataan Kementerian Kesehatan Spanyol dikutip dari Marca, Ahad (31/5).

"Untuk keperluan ketentuan dalam pesan ini, pelatihan penuh harus dipahami sebagai pengembangan tugas yang ditujukan pada fase menjelang kompetisi, termasuk kerja taktis lengkap, dan aksi bersama dalam kelompok berbagai atlet hingga maksimal empat belas orang," tambah pernyataan tersebut.

Hal ini menegaskan bahwa tim harus terus mematuhi langkah-langkah yang ditetapkan oleh Dewan Olahraga Nasional. Selain itu, ruang ganti dapat digunakan dan rapat kerja dapat diadakan dengan maksimal lima belas peserta sekaligus, termasuk para pelatih.

La Liga akan dilanjutkan tanpa penonton, tetapi personel media akan diizinkan masuk untuk menyiarkan pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA