Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

David Luiz Harus Siap Potong Gaji Jika Ingin ke Benfica

Ahad 31 May 2020 11:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

David Luiz (kanan).

David Luiz (kanan).

Foto: FACUNDO ARRIZABALAGA /EPA EPE
Batasan gaji tertinggi pemain di Benfica sebesar 32 ribu pound per pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah asal Brasil, David Luiz, sempat mengungkapkan tengah melakukan pembicaraan dengan Presiden Benfica, Luis Felipe Vieira, terkait kemungkinan kembali memperkuat Benfica. Namun, kepindahan mantan bek tengah Chelsea itu berpotensi terhalang ketentuan batas gaji tertinggi di Benfica.

Baca Juga

Seperti dikutip Mirror, Ahad (31/5), batasan gaji tertinggi pemain di Benfica sebesar 32 ribu pound per pekan. Sementara mantan bek tengah Paris Saint Germain tersebut saat ini dikabarkan mencapai lebih dari 70 ribu pound per pekan.

"Artinya, David Luiz harus rela menerima pemotongan gaji hingga mencapai 38 ribu pound per pekan, atau lebih dari separuh dari gajinya saat ini, apabila benar-benar ingin memperkuat Benfica," tulis laporan Mirror tersebut.

Saat ini, bek tengah berusia 33 tahun itu memang tengah menunggu sinyal dari Arsenal terkait kelanjutan kiprahnya di klub asal London Utara tersebut. Luiz didatangkan dari Chelsea dengan banderol mencapai 8 juta pound pada awal musim ini dan dikontrak hingga 30 Juni 2020 .

The Gunners pun memiliki opsi memperpanjang kontrak Luiz selama satu tahun pada akhir durasi kontrak saat ini. Namun, hingga kini, The Gunners belum memberikan sinyal atau upaya untuk mengaktifkan opsi tersebut. Pada musim ini, Luiz tampil di 25 laga dan menyumbang dua gol dan satu assist di pentas Liga Primer Inggris.

Tidak kunjung mendapatkan kejelasan terkait kiprahnya di The Gunners, Luiz sempat mengaku tengah melakukan pembicaraan dengan Vieira untuk kembali ke Benfica, klub dimana Luiz mengawali kariernya di pentas sepak bola Eropa.

"Saya telah berbicara dengan Vieira soal rencana kembali ke Benfica. Mimpi saya adalah mengakhiri karier di sana. Kapan? saya tidak tahu, tapi itu akan terjadi," kata Luiz seperti dikutip Sky Sports.

Luiz datang ke Benfica pada 2006 silam dari klub asal Brasil, Vitorio. Selama lima musim memperkuat klub asal Portugal tersebut, Luiz sukses mempersembahkan satu titel Liga Portugal dan tiga trofi Piala Liga Portugal. Performa apik Luiz di Benfica ini menarik minat The Blues, yang merekrutnya pada 2010.

Setelah sempat hijrah ke PSG pada 2014, Luiz akhirnya kembali memperkuat The Blues pada 2016. Dua kali memperkuat The Blues, Luiz berhasil mempersembahkan satu titel Liga Primer Inggris, dua trofi Piala FA, satu gelar Liga Champions, dan dua trofi Liga Europa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA