Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Saturday, 13 Zulqaidah 1441 / 04 July 2020

Pertamina Distribusikan BBM PSO ke Pulau Maya

Ahad 31 May 2020 07:44 WIB

Rep: Intan Pratiwi / Red: Agus Yulianto

Petugas SPBU mengisi bahan bakar minyak (Ilustrasi)

Petugas SPBU mengisi bahan bakar minyak (Ilustrasi)

Foto: Prayogi/Republika
Warga Pulau Maya dapat mengakses harga BBM dari lembaga penyalur resmi Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya, Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan mendistribusikan 20 kiloliter BBM PSO (Public Service Obligation)  Premium dan Solar,  masing-masing 10 kiloliter melalui SPBU 3T (Terdepan, Terluar, Terpencil)  untuk masyarakat Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

"Distribusi BBM jenis PSO tersebut mulai kami lakukan hari ini untuk masyarakat yang bermukim di Pulau Maya dan sekitarnya. BBM sebanyak 20 kiloliter tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan BBM di Pulau Maya hingga 3-4  hari ke depan, " kata Sales Area Manager Pertamina Kalbar, Weddy Surya Windrawan di Pontianak.

Sebelumnya,  masyarakat di Desa Tanjung Satai, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara, mengakses BBM melalui eceran yang harganya melambung tinggi dari harga normal sekitar Rp 15.000 per liter, baik Premium dan Solar.

“Pulau Maya  termasuk daerah 3T dan proses penyaluran BBM ke wilayah tersebut hanya bisa dilaksanakan dengan moda transportasi laut. Alhamdulillah, pengantaran perdana BBM PSO jenis Solar dan Premium dapat dilakukan dengan menggunakan SPOB Cahaya Kapua,” ungkap Weddy.

Menurut Weddy, setelah pengisian perdana selesai dilanjutkan proses pengecekan tera oleh Badan Metrologi Kabupaten Kayong Utara. “Kami harap prosesnya berjalan sesuai dengan timeline sehingga warga Pulau Maya dapat mengakses harga BBM dari lembaga penyalur resmi Pertamina, yaitu Premium Rp 6.450 per liter dan Solar Rp 5.150 per liter,” ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA