Ahad 31 May 2020 06:40 WIB

Setelah Mualaf, Petarung MMA Ini Nikah Ulang Secara Islam

Wilhelm Ott menikahi istrinya Michelle Birringer secara Islam di Traiskirchen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Petarung MMA Wilhelm Ott dan istri.
Foto: INSTAGRAM
Petarung MMA Wilhelm Ott dan istri.

REPUBLIKA.CO.ID, TRAISKIRCHEN -- Setelah resmi menjadi mualaf pada April silam, petarung Mixed Martial Arts (MMA), Wilhelm Ott, akhirnya melangsungkan pernikahan secara Islam di Kantor Pusat Federasi Islam Traiskirchen, sekitar 20 km dari Ibu Kota Wina, Austria. Kabar bahagia ini diungkapkan petarung MMA asal Austria itu lewat akun instagram resmi miliknya.

"Hari ini, kami mengatakan iya (Federasi Islam Traiskirchen). Allahu Akbar. Terima kasih untuk semua orang," tulis Ott dalam unggahan di akun Instagram-nya, Ahad (31/5) WIB.

Unggahan Ott tersebut disertai foto dengan sang istri, Michelle Birringer, lengkap dengan baju pengantin. Sebenarnya, Ott sebelumya telah menikah dengan Biringer. Namun, setelah memeluk agama Islam, petarung berjuluk The Amazing itu akhirnya memilih memperbarui janji sucinya dengan Birringer itu secara Islam selepas Ramadhan tahun ini.

Dalam pernikahannya tersebut, Ott didampingi oleh dua teman dekatnya, Burak Kzmirk dan Betton Karabulut. Tidak hanya itu, sebagai hadiah perinakahannya, Ott pun mendapatkan hadian umrah dari Federasi Islam Traiskirchen.

"Hari bahagia datang setelah hari bahagia sebelumnya. Setelah Ramadhan, kami melakukan pernikahan di Federasi Islam Traiskirchen. Kebahagian ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Terimas kasih semuanya. Sebagai hadiah pernikahan, kami menerima paket umrah dari Federasi Islam Traiskirchen. Allahu Akbar," tulis Ott di akun Instagram-nya.

Unggahan Ott ini pun mendapatkan berbagai sambutan dari para pengguna Instagram. Unggahan Ott itu tercatat mendapatkan 16 ribu lebih like dan seribu lebih komentar. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Khalid (Wilhelm) Ott (@willi.ott.148) on

Gaji Mohamed Salah kalahkan pemain termahal MU

Ketika Mike Tyson menitikkan air mata di samping makam Rasulullah

Sebelumnya, para April silam, Ott mengumumkan keputusannya untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf. Keputusan ini diambil Ott saat menjalani karantina akibad pandemi Covid-19. Pada saat itu, petarung kelas Welter tersebut banyak melakukan kajian dan mempelajari Islam selama mendalam. Ott pun mengaku, sebelumnya pandangan-pandangan politiknya sebenarnya sudah dipengaruhi oleh Islam.

Ott pun mengungpkan, perkenalannya dengan Islam terjadi pada 2016 silam, tepatnya saat dirinya mendekam di penjara. Akhirnya pada April silam, Ott baru memutuskan memeluk Islam sepenuhnya dan mengubah namanya menjadi Khalid.

Istrinya, Michelle mengikutinya dan mulai mengenakan kerudung. Karena penutup kepala ini, Michelle dipecat dari posisinya sebagai manajer bar. Tapi Ott mengaku menerima semuanya dengan ikhlas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement