Sabtu 30 May 2020 18:07 WIB

Tencent Berencana Membeli Saham Warner Music

Jika jadi, IPO Warner Music akan jadi yang terbesar pada 2020.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Fuji Pratiwi
Warner Music. Saham Warner Music Group yang akan ditawarkan melalui IPO dikabarkan akan dibeli oleh Tencet.
Warner Music. Saham Warner Music Group yang akan ditawarkan melalui IPO dikabarkan akan dibeli oleh Tencet.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZEN -- Raksasa internet China, Tencent Holdings Ltd tengah dalam pembicaraan untuk berinvestasi membeli saham senilai 200 juta dolar AS di Warner Music Group.

Rencana itu diketahui menjelang penawaran umum saham perdana (initial public offering /IPO) Warner Music yang dijadwalkan pekan depan, berdasarkan laporan  Wall Street Journal pada Jumat (29/5) kemarin.

Baca Juga

Dilansir dari Reuters, Sabtu (30/5), Warner Music juga tengah menyusun entitas khusus bersama Tencent yang akan berfungsi sebagai investor utama yang menyumbang total lebih dari 1 miliar dolar AS. Sementara tujuan penggalangan dana sebesar 1,8 miliar dolar AS, demikian isi laporan tersebut dan mengutip pihak-pihak yang mengetahui hal tersebut tersebut.

Warner Music setidaknya masuk dalam daftar label rekaman terbesar ketiga di dunia sekaligus rumah bagi artis seperti Cardi B, Ed Sheeran, dan Bruno Mars. Rencana penawaran saham perdana itu berpotensi menjadi IPO terbesar di New York, Amerika Serikat, sepanjang 2020.

Warner Music pada Maret 2020 telah menunda IPO karena pandemi Covid-19 mengguncang pasar modal. Perusahaan diharapkan sudah bisa melaksanakan IPO pada 2 Juni 2020 dan memulai debutnya di bursa saham Nasdaq pada hari berikutnya dengan kode emiten WMG.

Dikonfirmasi oleh Reuters, Tencent tidak bersedia untuk memberikan komentar. Sementara Warner Music juga menolak memberikan komentar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement