Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Monday, 15 Zulqaidah 1441 / 06 July 2020

Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di NTT Terus Bertambah

Ahad 31 May 2020 05:25 WIB

Red: Gita Amanda

Ilustrasi Virus Corona. Pasien sembuh dari Covid-19 di NTT terus bertambah.

Ilustrasi Virus Corona. Pasien sembuh dari Covid-19 di NTT terus bertambah.

Foto: MgIt03
Pasien sembuh merupakan salah satu dari kluster Sukabumi yang sempat dirawat

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Dominikus Minggu Mere mengatakan ada satu pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan telah diizinkan pulang ke rumah.

"Ada penambahan satu pasien Covid-19 di NTT yang telah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19," kata Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Sabtu (30/5).

Ia mengatakan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu merupakan salah satu pasien dari kluster Sukabumi yang sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uly. "Pasien yang sembuh itu berasal dari kluster Sukabumi, Jawa Barat. Hari ini sudah diizinkan pulang ke rumah," kata Dominikus.

Dengan bertambahnya pasien yang sembuh di Nusa Tenggara Timur maka keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 14 orang. Para pasien yang sembuh itu tersebar di empat kabupaten/kota di NTT yaitu 10 orang di Kota Kupang, dua di Kabupaten Manggarai Barat, satu orang di Sumba Timur dan satu lainnya di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Dengan demikian menurut Dominikus dari 92 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT masih 77 orang yang sedang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA