Sabtu 30 May 2020 16:27 WIB

Lingard tak Sabar Kembali Merumput di Liga Primer Inggris

Lingard sadar performanya belum maksimal selama satu musim terakhir.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jesse Lingard
Foto: EPA
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU), Jesse Lingard, tak sabar merumput di kompetisi Liga Primer Inggris dalam waktu dekat. Direncanakan, kasta sepak bola tertinggi di Inggris itu akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020 setelah terhenti selama tiga bulan.

Lingard sadar performanya belum maksimal selama satu musim terakhir. Terlebih lagi, posisinya semakin terancam setelah kehadiran Bruno Fernandes yang didatangkan dari Sporting Lisbon, Januari lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu hanya mencatat dua gol dan dua assist dari total 35 pertandingan di semua kompetisi. Kontraknya pun akan berakhir pada 2021 mendatang.

"Saya ingin kembali fit dan tajam dibandingkan musim lalu dalam setiap pertandingan. Saya ingin melupakan musim lalu, saya menatap ke depan karena musim belum berakhir. Saya menganggap momen ini sebagai awal yang baru," kata Lingard seperti dilansir Goal International, Jumat (29/5). "Menyelesaikan musim ini terasa singkat saat ini. Saya merasa baik dan siap mengarungi musim berikutnya."

Lingard menyampaikan, trofi merupakan tujuan utamanya berseragam MU saat ini. Sebab, gelandang berpaspor Inggris itu tidak terlalu mengutamakan gelar individu di Old Trafford.

"Trofi adalah tujuan utama, sementara target individu adalah hal lain. Untuk beberapa hal saya tidak menerapkan target," jelas Lingard. "Saya tidak terlalu memacu diri karena saya merasa tidak menjadi diri sendiri."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement