Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Fan Bisa Kembali Tonton Langsung Liga Inggris Musim Depan

Sabtu 30 May 2020 15:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Dalam sepuluh hari ke depan, akan ada keputusan yang lebih jelas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kepala Eksekutif Liga Primer Inggris, Richard Masters mengatakan, ada optimisme tentang penggemar yang tak akan lama lagi menyaksikan timnya bertanding dari rumah. Penggemar pun kemungkinan dapat menyaksikan timnya langsung di stadion musim depan namun secara bertahap.

Liga Primer kembali akan digelar 17 Juni setelah tiga bulan Pemerintah Inggris memberlakukan lockdown karena corona. Pertandingan pasca-lockdown untuk sementara akan digelar secara tertutup hingga musim 2019/2020 selesai.

"Tidak ada yang tahu kapan pertandingan akan menjauh dari model tertutup dan itu tepat untuk memiliki rencana darurat, tetapi ada optimisme di Liga Primer dan di klub bahwa kami akan melihat penggemar kembali di stadion musim depan dan itu bisa terjadi secara bertahap," kata Masters kepada Skysports, Sabtu (30/5).

Masters berharap optimisme tersebut dapat menjadi dorongan moral agar keinginan tersebut benar-benar terwujud. Liga Primer sedang berusaha agar fan dapat kembali ke stadion. Ia sadar Liga Inggris mempunyai beberapa penggemar yang luar biasa. "Kami mendapatkannya kembali di layar TV, semoga akan memberikan dorongan seluruh negara," jelasnya.

Masters menjelaskan untuk mencapai kesepakatan tentang tanggal dimulainya pertandingan membutuhkan kerja keras. Konsultasi dilakukan sesering mungkin untuk mendapatkan kesepakatan mengenai protokol kesehatan yang harus dijalani. Menurutnya, sebelum liga dimulai, masih banyak yang harus dikerjakan.

Masters mengungkapkan, masih ada pembicaraan mengenai beberapa tempat pertandingan sisa musim ini. Misalnya wacana menggelar pertandingan di tempat netral terhadap beberapa pertandingan karena dikhawatirkan memperluas penyebaran virus corona.

Dalam sepuluh hari ke depan, kata Masters, akan ada keputusan yang lebih jelas dan ia berharap pertandingan bisa lebih singkat.

Masters menambahkan, kepolisian khawatir tentang keamanan dan Liga Primer mencoba mencarikan solusi. Diskusi dilakukan dengan berbagai pihak untuk mendapatkan keputusan yang adil. "Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memberikan presentasi trofi. Sangat penting untuk menandai momen itu dan memberi para penggemar kenangan," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA