Sabtu 30 May 2020 11:52 WIB

KPM Buka Lowongan Kerja di Tengah Pandemi Corona

KPM membuka kesempatan kepada lulusan terbaik dari jurusan MIPA atau teknik

Klinik Pendidikan MIPA membuka lowongan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Klinik Pendidikan MIPA membuka lowongan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mencari pekerjaan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang pasti terasa lebih sulit. Tetapi jangan khawatir, masih ada sejumlah lembaga yang tengah membuka lowongan pekerjaan, salah satunya Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang berkedudukan di Ciomas, Kabupaten Bogor.

KPM merupakan lembaga nirlaba yang bergerak dalam bidang pendidikan Matematika dan IPA. Dalam proses pembelajarannya, KPM menitikberatkan pada pembelajaran Matematika Nalaria Realistik (MNR) dan Sains Nalaria Realistik (SNR). Selain itu, dalam menjalankan operasionalnya KPM menerapkan sistem bayaran seikhlasnya kepada setiap siswa yang ingin mengikuti pendidikan di KPM.

Baca Juga

Saat ini, KPM membuka kesempatan kepada lulusan terbaik dari jurusan MIPA atau teknik untuk ambil bagian dalam mengembangkan potensi diri sebagai Tim Litbang yang akan dibina langsung oleh Presiden Direktur KPM, Ridwan Hasan Saputra (RHS).

Dikutip dari akun resmi Instagram Klinik Pendidikan MIPA @kpmSeikhlasnya, terdapat empat posisi yang ditawarkan. Empat posisi tersebut adalah Staff Litbang Matematika, Staff Litbang Fisika, Staff Litbang Kimia, dan Staff Litbang Biologi. Apabila memenuhi syarat, KPM menyediakan fasilitas untuk para Staff Litbang yang lolos seleksi, yaitu gaji menarik dan bonus, disediakan mess (khusus dari luar kota), dan tersedia beasiswa S2.

Persyaratan khusus yang ditetapkan yakni:

1. Pendidikan minimal S1 Perguruan Tinggi Negeri jurusan MIPA atau Teknik.

2. Pernah ikut organisasi.

3. Memiliki jiwa kepemimpinan.

4. Usia maksimal 26 tahun.

5. IPK minimal 3,00 (skala 4).

6. Diutamakan berpengalaman mengajar level SLTA dan menguasai Olimpiade.

Penerimaan lamaran hanya dapat dilakukan melalui https://kpm.read1institute.org/info/lokerLitbangKPM. Pelamar dapat mengikuti arahan untuk mendaftar terlebih dahulu, mengunggah dokumen yang dibutuhkan untuk melamar dan memasukkan ID Pelamar. Batas akhir pengiriman berkas paling lambat 14 Juni 2020. Informasi selengkapnya bisa dilihat langsung di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement