Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

AGP Salurkan Peralatan Kesehatan untuk ICU Ibu-Anak RSCM

Sabtu 30 May 2020 08:40 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bantuan AGP untuk RSCM.

Bantuan AGP untuk RSCM.

Foto: Dok. Agp
Peralatan kesiapan kamar ICU ini khusus untuk ibu hamil, bayi, dan anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Artha Graha Peduli (AGP) memberikan dukungan peralatan kesiapan kamar Intensive Care Unit (ICU) untuk ibu hamil, bayi, dan anak-anak dengan infeksi Covid-19 di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Jumat (29/5). Bantuan peralatan kesehatan ini diterima oleh  perwakilan RSCM  Dr.dr.Rinawati Rohsiswatmo SpA(K).

Pembina Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) AGP Jusuf Hamka mengatakan, sumbangan tersebut, menjadi bagian dari upaya AGP dalam membantu penanganan pandemi corona di Tanah Air. "Hari ini saya dan pimpinan AGP menyampaikan sumbangan alat kesehatan untuk Ruang Ibu dan Anak di RSCM. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi untuk saudara-saudara kita yang hendak berobat," ujar Jusuf di RSCM, Jakarta, Jumat.

Dokter AGP Aulia Wijaya mengatakan, dukungan untuk ICU ini adalah bagian dari kepedulian AGP kepada ibu hamil, bayi, dan anak dalam mengatasi atau penanganan covid-19. "AGP berterima kasih kepada RSCM atas kesempatan ini," ujar Aulia.

Aulia menjelaskan, sumbangan dari AGP berupa 1 unit Infant Warmer, 6 unit Infant Incubator, 2 unit Ventilator Bayi, 1 unit Incubator Transport, 2 unit Patient Monitor dan 2 Timbangan Bayi Digital. Aulia berharap bantuan ini dapat ikut menolong pasien RSCM dalam penanggulangan virus Covid-19.

"Rumus melawan covid-19 adalah setiap warga menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti protokol medis. Insya Allah kita terhindar dari virus Covid-19," ajak Aulia didampingi oleh Wakil Ketua Umum AGP Sylvia Hasan dan Tim Dokter AGP Dr. Ben Rimba.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA