Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Masjid Nabawi Mulai Dibuka untuk Umum Secara Bertahap

Sabtu 30 May 2020 07:57 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda

Otoritas Arab Saudi akan membuka Masjid Nabawi secara bertahap untuk umum pada Ahad (31/5).

Otoritas Arab Saudi akan membuka Masjid Nabawi secara bertahap untuk umum pada Ahad (31/5).

Foto: saudigazette
Menyambut jamaah, otoritas Saudi telah membersihkan seluruh masjid dengan disinfektan

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi telah mengumumkan akan kembali membuka pintu-pintu masjid mulai Ahad (31/5) besok. Termasuk Masjid Nabawi di Madinah, akan dibuka untuk masyarakat umum secara bertahap.

Dilansir dari Arab News, seluruh masjid di Makkah juga akan dibuka secara bertahap kecuali Masjidil Haram. Bahkan untuk menyambut para jamaah, otoritas Saudi telah membersihkan seluruh masjid dengan cairan disinfektan serta melakukan kunjungan lapangan untuk memeriksa persiapan yang diperlukan.

"Sepanjang perjalanan inspeksi kami, kami menemukan masjid-masjid kami telah menyelesaikan persiapan dan berada dalam kondisi terbaik," kata Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh.

Sebanyak 90 ribu masjid telah dibersihkan dan siap menerima jamaah kembali. Disaat bersamaan, pihak Kerajaan Arab Saudi juga terus mengkampanyekan untuk tetap mematuhi prosedur selama masa pandemi. 

Seperti, mengambil wudlu dari rumah, membawa sajadah sendiri, membaca Alquran dari handphone, menjaga jarak dua meter, dan setelah sholat diminta untuk tidak berkerumun atau segera kembali ke rumah.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA