Sabtu 30 May 2020 04:30 WIB

Kai Havertz Bawa Leverkusen Taklukkan Freiburg di Bundesliga

Leverkusen saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen Bundesliga Jerman

Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz (kedua kanan) saat menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan pekan ke-29 Bundesliga, Sabtu (30/5) dini hari WIB. Leverkusen menang 1-0.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz (kedua kanan) saat menjebol gawang Freiburg dalam pertandingan pekan ke-29 Bundesliga, Sabtu (30/5) dini hari WIB. Leverkusen menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayer Leverkusen mengalahkan Freiburg dengan susah payah dalam laga pembuka pekan ke-29 Bundesliga. Leverkusen menang tipis 1-0 lewat gol Kai Havertz pada laga di Stadion Schwarzwald, Freiburg im Breisgau, Sabtu (30/5) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengangkat Leverkusen, yang takluk 1-4 dari VfL Wolfsburg di kandang pada Selasa lalu, ke posisi ketiga dengan 56 poin dari 29 pertandingan. Tim asuhan Peter Bosz tertinggal delapan angka di belakang juara bertahan dan pemimpin klasemen Bayern Munchen yang menjamu Fortuna Duesseldorf pada Sabtu malam WIN.

Baca Juga

Freiburg berada di urutan kedelapan dengan 38 poin setelah memperpanjang rekor tanpa kemenangan menjadi empat pertandingan sejak Bundesliga dimulai kembali pada 16 Mei.

Havertz menyarangkan gol kemenangan pada menit ke-54 bagi tim tamu ketika ia melakukan tendangan jarak dekat melalui kaki kiper Alexander Schwolow setelah Leon Bailey melakukan operan luar biasa kepada pemain berusia 20 tahun itu.

Babak pertama yang membosankan menghasilkan peluang tersendiri bagi Freiburg pada menit ke-43, ketika Lucas Hoeler melepaskan tembakan melebar dari tiang jauh walaupun kiper Leverkusen Lukas Hradecky sudah tak berdaya.

Dengan Leverkusen memimpin, Julian Baumgartlinger mencetak gol kedua yang dianulir bagi tim tamu pada menit ke-63 karena sebelumnya mendorong Dominique Heintz.

Tim tuan rumah kemudian beraksi. Nils Petersen melewatkan peluang terbaik Freiburg untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Sepakannya yang tak sempurna memungkinkan Hradecky mengamankan bola. Padahal bangunan serangan mengalir rapi yang membuat Petersen memiliki waktu dan ruang di dalam area penalti Leverkusen. Kegagalan ini membuat Freiburg harus gigit jari gagal mengamankan poin.

Dalam pertandingan lainnya pada Sabtu, mantan juara Werder Bremen, yang berada dalam bahaya degradasi karena mereka terpaut enam poin dari zona aman, berkunjung ke markas Schalke 04. Tim tuan rumah berada di posisi sembilan dan sedang dalam periode buruk 10 pertandingan tanpa kemenangan di liga.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement