Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Wednesday, 17 Zulqaidah 1441 / 08 July 2020

Ketum PAN: Tutup Buku Persoalan Kongres

Jumat 29 May 2020 21:15 WIB

Red: Joko Sadewo

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam acara halal bihalal virtual dengan kader PAN.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam acara halal bihalal virtual dengan kader PAN.

Foto: Istimewa
Ketum PAN mengajak semua kader membuka lembaran baru dan menjaga soliditas kader.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PAN kembali melakukan Halal Bi Halal secara virtual dengan para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan para anggota DPRD Tingkat Propinsi dan Kabupaten/ Kota se-Jawa dan Sumatera. Kali ini DPP PAN menggelarnya bersama pengurus DPW, DPD dan  para anggota legislatif Se - Kalimantan, Sulawesi, Papua, Papua Barat, NTT, NTB, Bali, Maluku dan Maluku Utara.

Acara ini dipimpin langsung Ketum PAN Zulkifli Hasan dari Kantor DPP PAN Jl. Daksa I No. 10 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Hadir pula Sekjen PAN Eddy Soeparno,  Waketum PAN Yandri Susanto dan Viva Yoga Mauladi. Sedangkan pimpianan PAN yang hadir secara virtual, antara lain Ketua MPP Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir dan Ketua Dewan Pakar Dradjat Wibowo.

"Meskipun masih dalam suasana Covid 19 namun siang ini kita kembali bisa melakukan silaturrahmi  meskipun hanya melalui virtual,” kata Zulkifli Hasan, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/5).

Wakil ketua MPR RI ini meminta kerja-kerja organisasi PAN sudah harus berjalan,  meskipun masih dalam suasana covid-19. Setelah Rakernas yang selenggarakan beberapa hari yang lalu proses konsolidasi akan dilanjutkan dengan konsolidasi tingkat Wilayah/ Tingkat Propinsi (Muswil), Daerah/Tingkat Kabupaten/Kota (Musda) dan Kecamatan (Muscab).

"Kondisi covid-19 ini hendaknya tidak menghalangi atau menghambat kita untuk terus bekerja dan melakukan konsolidasi. Karena tidak terasa pemilu sudah tidak lama lagi,” ungkap Zulkifli.

Ditambahkannya, kongres sudah selesai dengan segala dinamikanya. Ia mengajak  tutup buku persoalan kongres, dan membuka lembaran baru dengan tetap menjaga soliditas kader.  "Karena yang kita hadapi saat tidak ringam. Mari kita bersama-sama untuk membangun partai ini untuk mewujudkan cita-cita partai yakni masyarakat  yang adil dan makmur,” kata Zulkifli.

Dalam arahannya Zulkifli juga kembali menegaskan bahwa sikap PAN adalah amal ma'ruf nahi mungkar. Hubungannya dengan  pemerintah saat ini adalah sebagai mitra kritis yang konstruktif. PAN dalam melakukan kritik kepada pemerintah adalah untuk perbaikan, dan bukan untuk menjatuhkan pemerintah.

"Semua kader PAN di seluruh daerah terlebih para anggota DPR RI dan DPRD untuk bersatu padu membantu pemerintah mengatasi persoalan covid -19. Membantu kesulitan masyarakat dengan segala kemampuan yang ada,” kata Zulkifli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA