Sabtu 30 May 2020 05:17 WIB

Kisah Mike Tyson Ajak Duel Gorila Iseng

Tyson merasa tertantang menghadapi gorila yang terlihat mengejek gorila lainnya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Didi Purwadi
Mike Tyson
Foto: AP
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan jawara tinju dunia Mike Tyson mengungkapkan pernah menawarkan uang 10 ribu dollar AS (Rp 146 juta) pada penjaga kebun binatang demi bisa duel dengan gorila. Perilaku ini tak aneh mengingat betapa gilanya Tyson saat masa mudanya.

Sayangnya, tawaran tersebut ditolak. Penolakan ini mengagetkan Tyson. Padahal di waktu yang sama, Tyson sedang menyewa seluruh kebun binatang hanya untuk dirinya dan istrinya kala itu Robin Givens.

"Saya bayar pegawai kebun binatang New York untuk buka lagi demi saya dan Robin. Ketika di kandang gorila, saya tawarkan uang agar bisa menghadapi gorila itu, tapi ditolak," kenang Tyson, seperti dilansir dari TalkSport, Jumat (28/5).

Tyson merasa tertantang menghadapi gorila. Terutama gorila yang ia tunjuk karena terlihat mengejek gorila lainnya. Ia merasa adrenalinnya naik menyaksikan betapa kuatnya gorila di balik keluguannya.

"Mereka sangat kuat, tapi tatapannya seperti bayi," ujar Tyson.

Diketahui, Tyson punya ketertarikan sendiri pada hewan buas. Ia pernah memelihara tiga macan di rumahnya. Inspirasi memelihara macan datang saat dirinya hampir keluar dari penjara.

Namun, pada akhirnya Tyson menyadari bahwa rumahnya bukan habitat macan. Ia lalu melepas macannya setelah bertahun-tahun tinggal bersama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement