Jumat 29 May 2020 19:39 WIB

Wapres Halalbihalal dengan Pegawai secara Virtual

Melalui aplikasi zoom meeting, halalbihalal dihadiri lebih dari 400 peserta.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Maruf Amin saat teleconference.
Foto: dok. KIP/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin saat teleconference.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar silaturahim lebaran atau halalbihalal dengan pegawai di lingkungan kantor kesekretariatan wakil presiden, Jumat (29/5). Namun, halalbihalal pertama Ma'ruf sebagai Wapres ini, terpaksa digelar secara virtual lantaran pandemi Covid-19.

Melalui aplikasi zoom meeting, halalbihalal dimulai pukul 14.20 WIB dan dihadiri lebih dari 400 peserta, mulai dari jajaran pejabat Setwapres antara lain Sekretaris Wakil Presiden Mohammad Oemar, perwakilan Deputi Setwapres, perwakilan tim ahli wapres dan staf khusus wapres, perangkat Setwapres serta sejumlah perwakilan media nasional.

Dalam sambutannya, Ma'ruf yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran. Ma'ruf menyadari silaturahim lebaran kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya, yakni dilakukan secara virtual karena adanya pandemi Covid-19. Meski begitu, hal itu tidak menghalangi untuk umat menyambung silaturahim.

"Saya ingi menyampaikan minal aidzin walfaidzin, sudah lama kita tidak bertemu secara fisik sejak pandemi, tiga bulan barangkali, karena itu memang hari ini kita bisa saling memohon maaf," ujar Ma'ruf dalam silaturahim virtual melalui akun zoom, Jumat (29/5).

Ma'ruf menyadari, sebagai orang yang bekerja dalam pelayanan, tidak luput dari kesalahan baik disengaja maupun tidak disenagaja. Karena itu, momentum lebaran sangat tepat digunakan untuk saling bermaaf-maafan.

"Karena memang di dalam saling melayani itu pasti ada yang (luput), karena orang melayani itu ada yang tidak terlayani dengan baik. karena itu banyak kekurangan, apalagi dalam sebuah institusi," ujar Ma'ruf.

Karena itu, ia juga menyampaikan mohon maaf jika dalam kinerjanya sebagai wapres masih belum maksimal. "Saya sebagai pimpinan juga memohon maaf kalau ada perhatian yang kurang saya berikan, yang seharusnya saya perjuangkan, itu juga mohon maaf. Kita hari ini memasuki suasana baru, mudah-mudahan dalam Ramadhan kemarin memberikan situasi baru, jadi punya semangat baru," ujarnya.

Sejumlah perwakilan setiap divisi mulai dari eselon II, eselon IV, tim ahli, staf khusus, pasukan pengamanan presiden (paspampres), ajudan wakil presien, pengamanan militer, dokter pribadi, hingga perwakilan media nasional juga diberi kesempatan menyampaikan silaturahmi secara langsung ke Wapres Ma'ruf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement