Jumat 29 May 2020 19:06 WIB

Panglima TNI: LVRI Punya Peran dalam Melawan Covid-19

TNI dan LVRI mampu menghadapi situasi apapun dan tidak menyerah terhadap keadaan.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Foto: Dok Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dapat berperan melawan Covid-19. Mereka dapat mememberi pemahaman tentang pentingnya penerapan JSN’45 dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini.

"Dalam kondisi kedaruratan ini (pandemi Covid-19) tetap dibutuhkan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 1945 sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia," ungkap Hadi dalam silaturahmi daring, Jumat (29/5).

Ia menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 ini, semakin disadari betapa pentingnya upaya bersama seluruh komponen bangsa. TNI dan LVRI, kata Hadi, ikut serta membantu mempercepat penanganan Covid-19.

Menurutnya, LVRI sebagai yang terdepan dalam sosialisasi jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN’45) dapat berperan dalam upaya bersama penanganan Covid-19. Peran tersebut dapat dilakukan dengan memasyarakatkan pentingnya penerapan JSN'45 dalam penanganan pandemi.

"Melalui edukasi dan komunikasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya penerapan JSN’45 dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini," tutur dia.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi merasa senang dapat bersilaturahmi walaupun dilakukan secara daring. Hadi menyebutkan, hal itu menunjukkan  TNI dan LVRI mampu beradaptasi menghadapi situasi apapun dan tidak menyerah terhadap keadaan.

"Melalui kegiatan seperti ini dapat terus dijalin komunikasi yang harmonis sebagai sesama anak bangsa yang berperan sesuai bidangnya demi kemajuan bangsa Indonesia dan TNI pada khususnya," kata dia.

Dalam video conference tersebut terlihat para pengurus LVRI yang terdiri dari Ketua Umum LVRI Mayjen (Purn) Saiful Sulu, Wakil Ketua Umum LVRI Mayjen (Purn) Bantu Hardjiyo, Sekjen LVRI Marsda FX Soejitno, dan yang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement