Sabtu 30 May 2020 00:01 WIB

Ramadhan Berlalu, Khabib: Siap Bertarung

Khabib Nurmagomedov dijadwalkan bertarung lawan Justin Gaethje pada September 2020.

Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/Las Vegas Sun/Steve Marcus
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khabib Nurmagomedov dijadwalkan akan bertarung lawan Justin Gaethje pada September 2020 mendatang. Lewat postingan akun Instagram khabib_nurmagomedov pada Jumat (29/5), petarung MMA berjulukan The Eagle itu menyatakan sudah siap bertarung.

‘’Selalu siap,’’ tulis Khabib dalam postingan yang mendapat 1.907 komentar hanya dalam waktu satu jam. Khabib memasangkan foto dirinya yang beristirahat di sudut ring setelah melakukan latihan.

Khabib menyatakan dirinya selalu siap. Artinya, kapanpun akan diajak bertarung, pemegang sabuk juara kelas ringan UFC ini akan siap meladeninya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) pada

Pada awal Mei atau tepatnya tanggal 7 Mei, Khabib sebelumnya juga telah menyatakan dirinya siap bertarung setelah bulan Ramadhan selesai. Khabib yang saat itu belum tahu siapa penantangnya, menyatakan akan menghancurkan siapapun lawannya ketika ‘Khabib Time’ telah tiba.

‘’Aku bisa bertarung kapan saja. Ramadhan selesai pada 23 Mei. (Bulan Juli), aku akan siap," tulis Khabib dalam komentar Instagram, dikutip dari BJPENN, Kamis (7/5). 

"Berhentilah membicarakanku, sekarang ini masih 'corona time',’’ katanya. ‘’Ketika 'Khabib time' tiba, aku akan menghancurkan mereka semua.’’

Pertarungan UFC 249 antara Tony Ferguson lawan Justin Gaethje digelar selang tiga hari kemudian. Gaethje sukses merebut sabuk juara interim kelas ringan UFC dengan mengandaskan Ferguson lewat kemenangan TKO. 

Seusai pertarungan UFC 249 pada Ahad (10/5) WIB tersebut, Gaethje langsung sesumbar menantang Khabib Nurmagomedov. "Sekarang berikan saya Khabib. Saya sangat ingin melawannya," ujar Gaethje bernafsu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) pada

Khabib merespon tantangan Gaethje lewat akun Instagramnya. The Eagle tidak lupa memasang foto dirinya sedang menjawab pertanyaan wartawan dengan Gaethje menatap sinis persis di belakang Khabib. 

"Di olahraga ini, terutama sekali kelas ini, selalu ada singa-singa lapar yang bernapas di belakangmu. Jika kamu lengah, kamu akan habis," kata Khabib lewat akun Twitter @TeamKhabib, seperti dikutip Talksport, Ahad (10/5). 

"Beberapa pergi dan beberapa datang. Tidak ada yang mengejutkan," ujarnya. "Namun, saya pantang jatuh sebelum pertarungan. Kita akan terus bertarung."

Selang tiga hari kemudian, Khabib kembali memosting sebagai sinyal bahwa dirinya siap kembali bertarung di arena octagon. Ia kali ini memasang foto diri dengan potongan rambut ala Wolverine.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) pada

Khabib ingin menunjukkan kepada siapapun penantangnya bahwa dia selalu siap bertarung kapan saja. Dalam caption postingannya, Khabib menulis: ''Saya terus berlatih melakukan yang terbaik. Datang ke tempat gym dan berlatih. @bukaboxing.''

Presiden UFC, Dana White, memastikan Khabib sudah bersedia menerima tantangan Gaethje pada perebutan gelar juara dunia kelas ringan. Pertarungan akan digelar pada September 2020.

"Kami berbicara soal duel Khabib vs Gaethje digelar September. Dia bilang,'Saya siap bertarung September'," ujar White dikutip dari Express.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement