Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Ibadah di Masjid Qatar Kembali Ditangguhkan

Jumat 29 May 2020 17:43 WIB

Rep: Zainur Mahsir / Red: Muhammad Hafil

 Ibadah di Masjid Qatar Kembali Ditangguhkan. Foto: Masjid Education Center Qatar

Ibadah di Masjid Qatar Kembali Ditangguhkan. Foto: Masjid Education Center Qatar

Foto: Pinterest
Masjid di Qatar kembali ditangguhkan untuk ibadah.

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA – Kementerian Wakaf dan Urusan Islam (Awqaf) Qatar telah mengkonfirmasi pada Kamis (28/5) lalu, dan memutuskan untuk menunda operasional kembali masjid-masjid. Dalam sebuah unggahan Twitter di akun resmi Awqaf, infografis praktik aman di masjid mulai beredar.

Baca Juga

 Mengutip gulf times pada Jumat (29/5) Awqaf menjelaskan, praktik aman di masjid dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran tentang tindakan pencegahan terhadap Covid-19. Utamanya, demi mewujudkankeadaan kondusif agar bisa membuka kembali masjid dengan aman.
 
Menanggapi pembukaan yang ditangguhkan itu, Imam Masjid, Muhammad Ibn Abd Al Wahhab menawarkan alternative. Khususnya, ibadah di masjid, bisa dibatasi hanya 40 orang, termasuk para imam dan petugas masjid saja.
 
Sejak April lalu, masjid-masjid di Qatar memang ditutup sebagai langkah pencegahan wabah Covid-19 yang semakin merebak. Alhasil, anjuran beribadah dan berdoa di rumah menjadi alternative yang diambil pihak pemerintah terkait hal tersebut.
 
Meski pembukaan masjid di Qatar masih ditangguhkan, namun nyatanya pembukaan besar-besaran masjid di wilayah lain akan dilakukan. Salah satunya di Arab Saudi.
 
Kementerian Urusan Islam Arab Saudi menyatakan, pihaknya akan membuka kembali 90 ribu masjid pada Ahad (31/5) mendatang. Pembukaan kembali tempat ibadah itu akan dilaksanakan di seluruh wilayah Arab Saudi, kecuali yang terletak di Mekah.
 
Mengutip Bahrain News Agency, Jumat (29/5) kementerian itu juga mengumumkan, masjid yang telah ditunjuk untuk dibuka kembali, saat ini sedang dalam tahap pemeliharaan. Utamanya, dari segi sanitasi dan dalam rangka operasi pembersihan besar-besaran.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA