Jumat 29 May 2020 17:27 WIB

Giggs Ingin Tambahkan Gaya Liverpool ke Timnas Wales

Dia menyebut Livepool sudah memiliki modal sejak musim lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ryan Giggs
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Ryan Giggs sudah mengabdikan separuh hidupnya bersama Manchester United. Bergabung pada 1990, Giggs mencatat 963 penampilan bersama Manchester United hingga gantung sepatu pada 2014 lalu. 

Namun Giggs tidak sungkan untuk memuji Liverpool. Giggs yang kini melanjutkan kariernya sebagai manajer timnas Wales pun tak malu belajar dari Liverpool.

"Saya pikir dari yang telah kita lihat tahun ini, Liverpool adalah tim yang fantastis, dikelola oleh pelatih hebat Jurgen Klopp dan yang sangat dan yang sangat menyakitkan saya sebagai penggemar Manchester United, mereka telah bermain fantastis musim ini," kata Giggs dilansir dari laman Sky Sports, Jumat (29/5).

Dia menyebut Livepool sudah memiliki modal sejak musim lalu. Namun Liverpool terpaksa membiarkan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Manchester City pada musim lalu. Giggs pun tak sungkan untuk membawa cara bermain Liverpool pada tim yang saat ini ditanganinya.

"Ada hal-hal tertentu yang ingin saya ambil dari cara bermain Liverpool dan membawanya ke Wales," kata Giggs.

Di sisi lain, Giggs tetap yakin dengan bibit pemain muda yang dimiliki Inggris. Dia mengakui pemain muda seperti Jadon Sancho.

"Inggris punya Jadon Sancho di Dortmund, seorang pemain yang membuat keputusan besar untuk meninggalkan Manchester City dan pindah ke klub negara lain di usia muda. Dia membuat perbedaan besar, sama seperti Erling Haaland yang mampu mencetak banyak gol," katanya.

Dia pun berharap pemain mudanya di Wales dapat memaksimalkan bakatnya dengan baik. Menurutnya, anak muda Inggris memiliki gairah besar untuk bisa tampil dan tidak memiliki rasa takut. "Mereka, tidak berpikir banyak soal gim dan hanya mengekspresikan dirinya. Dan kamu akan berpikir ulang ketika kamu melakukan hal yang sama," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement