Jumat 29 May 2020 15:22 WIB

FDA Hadir di Australia, Berharap Muncul Mark Webber Baru

Pembalap Ferrari F1 saat ini adalah jebolan akademi tersebut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Peluncuran Mobil Baru Scuderria Ferrari untuk Formula 1 2020.
Foto: EPA-EFE/SCUDERIA FERRARI PRESS OFFICE HANDOUT
Peluncuran Mobil Baru Scuderria Ferrari untuk Formula 1 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Ferrari Driver Academy (FDA) hadir di Sydney, Australia. salah satu tim elite Formula satu ini ingin mengembangkan bakat regional untuk pembalap masa depan. Bagi  penggila balapan Australia, kehadiran FDA diharapkan melahirkan pembalap F1 Australia yang bisa bersaing.

Akademi di Sydney Motorsport Park akan berupaya menarik perhatian pembalap dari Australia, Selandia Baru, negara-negara di Asia Timur, dan Tenggara.

Pembalap Formula 1 tim yang berbasis di Italia, Charles Leclerc datang lewat sistem ini online. Itu seperti halnya yang dilakukan putra mantan juara dunia Michael Schumacher, Mick, dan Enzo Fittipaldi, cucu mantan juara dunia Emerson.

"Penggerak roda terbuka kami yang akan datang ini sekarang akan memiliki peluang yang lebih baik untuk menjadi bagian dari sistem Formula 1 pada usia dini," kata Presiden Motorsport Australia Andrew Papadopoulos dalam sebuah pernyataan, Jumat (29/5).

"Sepanjang sejarah, orang Australia telah membuktikan bahwa mereka dapat bersaing dengan yang terbaik di dunia. Kami percaya program ini akan membantu kami menemukan Daniel Ricciardo atau Mark Webber berikutnya, dan semoga Juara Dunia Formula 1 Australia berikutny," tambah dia.

Pimpinan tim Ferrari F1 Mattia Binotto mengkonfirmasi tahun lalu bahwa mereka ingin menambah lebih banyak driver ke kandang akademi mereka, termasuk driver wanita.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement