Jumat 29 May 2020 14:30 WIB

Lawan Intimidasi, Iran dan Venezuela Pilih Jalan Kebebasan

Iran dan Venezuela makin memperkuat hubungan kedua negara di tengah ancaman AS.

Rep: IRNA/ Red: Elba Damhuri
Kapal tanker Iran: Iran dan Venezuela Pilih Kebebasan, Bukan Ancaman
Foto: Anadolu Agency
Kapal tanker Iran: Iran dan Venezuela Pilih Kebebasan, Bukan Ancaman

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Presiden Majelis Nasional Konstituante Venezuela Diosdado Cabello mengatakan Teheran (Iran) dan Caracas (Venezuela) telah mengambil jalan menuju kebebasan setelah memasukkan tanker Iran ke Venezuela.

Cabello menyerukan hubungan lebih erat antara Teheran dan Caracas dalam sebuah wawancara dengan televisi Venezuela, Kamis. Ia menambahkan hubungan tidak terbatas pada para pemimpin kedua negara, bahkan lebih dari itu.

Mengacu pada ancaman AS terhadap Teheran dan Caracas, Ketua Majelis Nasional Venezuela menambahkan bahwa rakyatlah yang memilih nasib dan jalan mereka.

Rakyat Venezuela adalah orang-orang yang telah mengalami revolusi dan banyak kesulitan dalam perjalanan mereka menuju kebebasan.

Dua dari tanker Iran telah merapat di pelabuhan Venezuela dan sedang menurunkan muatan mereka. Kapal tanker ketiga dan keeempat juga merapat.

Lalu Lintas Laut, yang memantau lalu lintas kapal tanker di perairan internasional, melaporkan tanker Faxon memasuki zona ekonomi khusus Venezuela pada Kamis pagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement