Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Sunday, 14 Zulqaidah 1441 / 05 July 2020

Jokowi: Agenda Strategis Dilanjutkan Meski Pandemi Covid-19

Jumat 29 May 2020 10:55 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri   / Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Jokowi meminta agenda strategis nasional tetap dilanjutkan meski ada pandemi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar pelaksanaan agenda-agenda strategis untuk kepentingan nasional tetap dilanjutkan, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas evaluasi proyek strategis nasional untuk pemulihan ekonomi nasional dampak Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (29/5).

Baca Juga

"Walaupun saat ini kita tengah menghadapi pandemi, tapi agenda-agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional tidak boleh berhenti dan tetap harus kita lanjutkan," ujar Jokowi.

Jokowi menjelaskan, agenda strategis tersebut tak hanya di bidang ekonomi, namun juga di bidang lainnya seperti pendidikan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta di bidang kesehatan. "Misalnya di bidang kesehatan kita memiliki agenda besar yaitu menurunkan stunting, pemberantasan TBC, malaria, demam berdarah, HIV AIDS, dan juga berkaitan dengan hidup sehat yang ini harus terus kita," katanya.

Presiden pun menekankan agar agenda prioritas yang memberikan dampak besar bagi masyarakat tersebut tetap dilanjutkan, meskipun pemerintah saat ini tengah fokus menyelesaikan pandemi corona.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA